Jatah Karawang Mengaji Diganggu, Jimmy Ancam PAW Dewan PKB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jatah Karawang Mengaji Diganggu, Jimmy Ancam PAW Dewan PKB

Jatah Karawang Mengaji Diganggu, Jimmy Ancam PAW Dewan PKB

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 12.00.00

TELAGASARI, RAKA - Program Karawang Mengaji yang sudah bergulir dua tahun terakhir, bertubi-tubi dikritik anggota DPRD Karawang. Kritikan Kegiatan pengajian yang menghabiskan anggaran Rp 1,03 miliar per tahun tersebut, membuat risih Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari yang berujung ancaman pemberhentian antar waktu (PAW) anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Kejengkelan itu diungkapkan Jimmy di sela-sela kegiatan Karawang Mengaji yang digelar di halaman Pondok Pesantren Attarbiyyah Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Kamis (28/9) malam. Dia mengaku tidak habis pikir ada anggota DPRD mempertanyakan kegiatan Karawang Mengaji saat hearing bersama Kabag Kesra. Entah ada anggapan politis yang dialamatkan kepadanya, atau juga tidak memahami keberkahan agama secara utuh, kata Jimmy, sampai hati kegiatan pembacaan Yasinan setiap satu bulan sekali ini dipersoalkan.
Parahnya kata Jimy, Fraksi PKB di DPRD kurang bernyali memperjuangkan kegiatan bermanfaat tersebut. "Jangan bela saya, tapi bela tuh Yasin, Al Mulk dan Waqiah. Demi Allah jika anak buah saya di DPRD (PKB) belum bertindak 3 bulan, sapat kalian! Saya PAW," ancamnya.
Ketua DPC PKB Karawang itu melanjutkan, anggaran Rp 1,03 miliar untuk mengaji, konsumsi untuk masyarakat dan santri, dipersoalkan beberapa anggota DPRD di luar PKB. Hal itu menurutnya sangat keterlaluan. Padahal setelah paripurna kemarin, anggota DPRD sekarang naik gaji jadi Rp 41 juta per bulan. Ditambah dana aspirasi Rp 5 miliar, jauh lebih besar dari kegiatan Karawang mengaji. "Kalau Fraksi PKB saja diam saat ada yang mempersoalkan bahkan melarang keberkahan ini, maka siap-siap doanya ditanggung dan hadapi kualat sendiri," ujarnya.
Jimmy menambahkan, dirinya risih saat Kabag Kesra 'dihabisi' dengan pertanyaan program Karawang Mengaji saat hearing oleh sejumlah anggota DPRD. Maka jika demikian, dia persilahkan Kabag dan Asda menghilangkan kegiatan Karawang Mengaji tahun depan. Begitu pula anggota DPRD yang mau main politik dengannya, dia persilahkan. Tapi jangan kait-kaitkan kegiatan Karawang Mengaji yang di dalamnya doa bersama ini dengan politik. "Tidak kepikiran sama sekali dalam kegiatan ini bawa urusan-urusan politik. Tapi murni investasi keberkahan bersama. Kan enggak ada salahnya OPD ngaji sebulan sekali bersama jemaah, masyarakat dan santri," tandasnya.
Secara terpisah, Ketua Fraksi PKB DPRD Karawang Acep Suyatna berjanji akan mati-matian mengawal kegiatan Karawang Mengaji, sesuai dengan arahan dari Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang. "Bila perlu kita mandi darah. Karena perintah Kang Jimmy adalah perintah partai. Kita siap apapun yang diperintahkan beliau karena untuk kepentingan Karawang yang barokah," ungkapnya.
Dia menambahkan, dirinya sudah menyampaikan kepada anggota Fraksi PKB yang duduk di badan anggaran, kalau anggaran Karawang Mengaji sangat kecil dibandingkan manfaat yang akan dihasilkan untuk Karawang. Bahkan, dia mengusulkan agar Karawang Mengaji ini bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan. "PNS dan semua masyarakat Karawang bersama-sama membaca surat Yasin, Al Mulk dan Waqiah, untuk keselamatan dan keberkahan Karawang," tuturnya. (rud/zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template