Jaga Ukhuwah Islamiyah di Tahun Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Ukhuwah Islamiyah di Tahun Baru

Jaga Ukhuwah Islamiyah di Tahun Baru

Written By Mang Raka on Jumat, 22 September 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA- Momentum tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1439, harus dimanfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan sesama muslim, persaudaran dengan sesama warga negara dan persaudaraan antar sesama manusia. Begitulah pesan yang ingin disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Palumbonsari, saat memperingati datangnya tahun baru Islam, Rabu (20/9) malam kemarin.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang, KH Agus Fudholi M.Pd mengatakan, datangnya tahun baru Islam, harus dijadikan semangat untuk terus memperkokoh persatuan dan persatuan. Banyaknya persoalan bangsa ini, tidak menutup kemungkinan bisa memecah belah persatuan antar warga bangsa. "Oleh karena itu, semangat tahun baru Islam ini, harus kita jadikan momentum untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah dan ukhuwah Basyariyah, menuju Palumbonsari yang berkah," katanya pada Radar Karawang.
Dalam perayaan tahun baru Islam yang dihadiri Lurah Palumbonsari Farida Heryanti S.Sos dan seluruh elemen masyarakat ini, lanjut Kiai Agus, diisi dengan kegiatan pawai obor, santunan anak yatim piatu, dzikir dan doa bersama. "Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama diantaranya MUI, Kelurahan Palumbonsari,majelis taklim, TNI/Polri, DKM, Linmas, RT/RW, karang taruna dan Pandawa Motor Community," paparnya, diamini Babinkamtibmas Ahim Ibrahim.
Di tahun baru ini, lanjutnya, harus jadi awal untuk terus memperbaiki diri. Agar, wilayah ini kedepan semakin baik lagi. "Ajang evaluasi diri, apa yang jelek dilakukan tahun lalu perbaiki, agar kedepan bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template