Honor Linmas Bakal Ditransfer Lewat Rekening - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Linmas Bakal Ditransfer Lewat Rekening

Honor Linmas Bakal Ditransfer Lewat Rekening

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 11.42.00

KARAWANG, RAKA - Aparatur desa ditingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) agaknya sudah bisa bernapas lega, terutama pengaman lingkungan Linmas. Kini mereka tidak perlu mengkhawatirkan honornya disunat. Mulai sekarang untuk urusan honor sudah bisa mengambil langsung ke bank melalui nomor rekening masing-masing.
Lurah Nagasari, Kecamatan Karawang Barat H Endeng SH MH, Jumat (8/9) menandaskan itu kepada Radar Karawang di kantornya. Dia ditanya perihal aparaturnya saat itu tengah mengisi form pembukaan rekening di Bank bjb. Dia mengaku yang dilakukan salah seorang ketua RT di lingkungan Kelurahan Nagasari itu merupakan implementasi
kebijakan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.
Bupati menginstruksikan agar setiap kelurahan dan desa diwajibkan untuk membuka rekening bank di bjb atas nama aparatur masing-masing. Atas dasar kebijakan bupati itu untuk seluruh aparat kelurahan dan desa beserta seluruh bawahannya termasuk RT dan RW serta linmas bahkan sampai TKK pihaknya meminta untuk seluruh yang bersangkutan membuka rekening bank bjb secara kolektif, baik di kelurahan maupun kecamatan. "Sayaratnya cukup membawa KTP dan SK dari kelurahan atau desa," tutur Endeng.
Kata Endeng hal itu dipandang perlu dikarenakan bertujuan menghilangkan dugaan penyelewengan terhadap dana insentif yang ditranferkan untuk aparatur kelurahan dan desa, baik ditingkat RT, RW, Linmas dan TKK. "Hukumnya wajib membuka rekening. Saya sangat mendukung sekali dengan kebijakan bupati dimana dengan membuka rekening seluruh honor bisa langsung disalurkan melalui rekening masing-masing agar tidak terjadi pungutan liar," ujar Endeng.
Lanjut Endeng Pemerintah sudah cukup maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan dirasa menyayangi aparatnya dengan salah satunya memberikan peluang membuka rekening sendiri tanpa ada biaya sepeserpun yang harus dikeluarkan. "Diharapkan RT dan RW serta Linmas dan lainnya bisa segera mungkin melakukan pembukaan rekening. Silahkan yang belum daftar datang langsung ke kelurahan formulirnya disediakan," tandasnya.
Sementara staf kelurahan Nagasari Evi Novianti menyampaikan program pemerintah daerah ini sudah baik dan tepat, dimana setiap RT, RW, Linmas dan TKK diharuskan untuk membuka rekening bank bjb. Itu dimaksud untuk mempermudah mendapatkan dana insentif yang akan langsung ditransper ke rekeningnya masing-masing. Sehingg bisa meminimalkan terjadinya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum.
Secara terpisah Harun, aparatur kelurahan ditingkat rukun tetangga yang saat itu sedang membuka rekenis di Bank bjb menyampaikan, dia menyambut baik kebijakan bupati mengharuskan aparatur kelurahan dan desa dari tingkatan RT, RW, Linmas dan TKK membuka rekening secara gratis. Dia berharap dengan kebijakan itu tidak akan pernah terdengar lagi ada keluhan yang honornya disunat. "Bagus programnya, cuma isi formulir saja, nanti diserahkan ke kelurahan dan beres," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template