Himpunan Mahasiswa Kopi Rutin Gelar Kajian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Himpunan Mahasiswa Kopi Rutin Gelar Kajian

Himpunan Mahasiswa Kopi Rutin Gelar Kajian

Written By ayah satria on Sabtu, 30 September 2017 | 16.30.00

PURWAKARTA, RAKA -  Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himakopi) STAI DR. KHEZ Muttaqien, menggelar Himakopi Inspirasi setiap Jum’at di aula Kampus  untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan mahasiswa.
Didin Wahidin, Ketua Umum Himakopi mengatakan, Himakopi Inspirasi tersebut hadir sebagai agenda mingguan yang memuat kajian teoritis dan pelatihan praktis untuk para mahasiswa. “Zaman sudah berkembang pesat, perlu percepatan pula untuk menumbuhkan kemampuan manusianya supaya tak ketinggalan zaman,” ujar Didin, kepada Radar Karawang, Jum’at (29/8).
Didin menambahkan,  jika mahasiswa saat ini hanya mendapatkan ilmu dari perkuliahan saja tidak cukup, maka Himakopi Inspirasi hadir melengkapi ruang kosong yang tak tersentuh di saat jam kuliah. Lebih lanjut didin mengungkapkan, sejauh ini sudah 2 kali pelatihan yang diadakan. Pertama pelathan fotograpi dan critical thinking. Kepan pihaknya akan fokus ke pelatihan multimedia dan kajian sosial. “Forum diskusi sudah banyak ditemui di Purwakarta, cuma untuk manfaat praktisnya belum banyak perkembangan,” ujar Didin.
Himakopi Inspirasi, tambahnya, diharapkan mampu mempunyai nilai lebih karena tak hanya teori tapi pelaihan praktis pun kita kembangkan.
Peserta Himakopi Inspirasi, Abdilah Mustopa menuturkan, forum semacam Himakopi Inspirasi perlu diperbanyak di Purwakarta. Hal senada dikatakan peserta lainnya,  Siti Marjuni Dirga, menurutnya Himakopi Inspirasi bukan kajian biasa. “Bagiku Himakopi Inspirasi bukan hanya sekedar kajian tapi bisa dapat bersilaturahmi dengan teman-teman baru,” pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template