Hari ke Tiga Ikan Mabok di Sungai Citarum - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari ke Tiga Ikan Mabok di Sungai Citarum

Hari ke Tiga Ikan Mabok di Sungai Citarum

Written By Mang Raka on Rabu, 27 September 2017 | 14.30.00

CIAMPEL, RAKA - Puluhan masyarakat di Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel kembali dihebohkan oleh sejumlah ikan yang mengambang di sepanjang sungai Citarum Barat. Tiga hari terakhir ini permukaan sungai tersebut banyak ikan mengambang setiap pagi hari.

Seperti dituturkan Anjun (34) warga Desa Mulyasari tiga hari ini setiap pagi dia sibuk menangguk ikan-ikan yang mengambang di permukaan Sungai Citarum Barat. Ikan-ikan itu tidak mati tetapi hanya mabok. "Tidak mengerti mengapa ikan-ikan itu mabok. Tapi kalau menurut saya mungkin karena akan adanya pergantian cuaca dari panas ke dingin," ucapnya.
Menurut Anjun kejadian tersebut sudah untuk ketiga kalinya terjadi di sepanjang sungai citarum, pertama kata dia terjadi pada hari minggu pagi, kedua di hari senin dan ketigakalinya pagi kemarin. Anehnya kata dia kejadian tersebut sering terjadi di setiap pagi hari. "Pagi-pagi banget ramainya kalau siang sudah biasa lagi," tuturnya.
Hal sama juga diungkapkan Rahmat tetangga Anjun juga ikut menikmati hasil dari kondisi sungai citarum yang sempat membuat masyarakat merasa aneh. Baginya yang penting masyarakat bisa mendapatkan tangkapan ikan. "Kalau bau sih ngga cuman ikannya saja pada mabok, saya juga tidak tahu," tuturnya.
Kepala Desa Anggadita, H.Agustia Mulyana mengaatakan setiap melintas ke sungai tersebut terlihat warga tengah ramai berjajar di sepanjang sungai. "Hampir setiap hari dari hari minggu katanya, mabok ikannya," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template