Gugup Pertama Kali Ikut Olimpiade - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gugup Pertama Kali Ikut Olimpiade

Gugup Pertama Kali Ikut Olimpiade

Written By Mang Raka on Selasa, 26 September 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Demam panggung, serta perasaan gugup deg-degan, serta sedikit kaku begitu mengguncang hebat psikologi sejumlah peserta Olimpiade Akuntansi Singaperbangsa, tingkat pelajar se Kabupaten Karawang dan Purwakarta. Pantas saja, beragam perasaan tersebut bermunculan di dalam benak mereka, karena tidak sedikit perserta yang menjadikan ajang Olimpiade Akuntansi perdana diikutinya. Seperti halnya, grup peserta SMAN 2 Klari, misalnya. Dengan waktu mendadak, serta kurangnya persiapan yang matang, membuat timm dari SMA tersebut, mengalami demam panggung yang hebat.
"Ini pengalaman pertama kali, aku dan ke dua teman ku ini ikut lomba Olimpiade Akuntansi. Sebelumnya sih belum pernah ikut gini, lumayan tegang dan deg degan juga nih," terang Adinda Qothrunnadaa, grup peserta Olimpiade Akuntansi, asal
SMAN 2 Klari, kepada Radar Karawang, saat ditemui dilokasi kegiatan, yang berlangsung di aula Unsika, kemarin.
Adinda merupakan siswi kelas XII IPS 1, melanjutkan, dalam persiapan yang dilakukan pihak sekolah, meski secara dadakan. Namun dilakukan penyeleksian dari hasil ulangan harian siswa di bidang tersebut. Sehingga, dari banyaknya siswa 3 diantaranya menjadikan perwakilan sekolah untuk mengikuti perlombaan tersebut. "Pemberitahuan dari sekolahnya mendadak, karena dari panitia penyelenggaranya juga mendadak. Tapi, kami diseleksi dulu, berhubung aku dan 2 teman ku ini, dapat nilai tertinggi diantara siswa lain di bidang Akuntansi. Jadi aku mewakili sekolahan SMAN 2 Klari," ucapnya.
Disamping itu, Erna Listiawati, anggota satu tim peserta Olimpiade Akuntansi, dari SMAN 2 Klari, menambahkan, tidak muluk-muluk apa yang diharapkan grup timnya. Cukup, dengan bisa masuk ke babak selanjutnya pun sudah cukup puas. Karena, baginya, menjadi juara merupakan bonus dari proses yang tengah dipersiapkannya. "Ah bisa melaju babak berikutnya juga sudah seneng aku. Karena jujur kami bertiga ini, baru pertama kali ikut lomba gini. setidaknya, kami pulang dapat pengalaman, untuk meningkatkan kemampuan kami kedepannya," katanya.
Beda halnya, dengan Silma Fitria, siswi kelas XII Jurusan IPS II, rekan satu tim SMAN 2 Klari, menurutnya, meski terbilang pertama kali mengikuti ajang tersebut, sikap optimisme meski harus mendulang tinggi. Hal tersebut bertujuan agar dalam proses perlombaan dapat menjalankan secara maksimal mungkin. "Gimana pun hasilnya, bagi kami hal yang paling berharga itu, bukan sebuah piala. Tapi, pengalaman kami saat mendalami keilmuan Akuntansi. Ya, aku sih jadi banyak belajar di sini, tau mana letak kesalahan aku selama ini dalam mendalami keakuntansian," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template