Giliran Oknum Polisi Cikampek Main Sabu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Giliran Oknum Polisi Cikampek Main Sabu

Giliran Oknum Polisi Cikampek Main Sabu

Written By Mang Raka on Selasa, 19 September 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Lagi, oknum polisi yang bertugas di lingkungan Polres Karawang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Kali ini oknum SPKT Cikampek berinisial ST berpangkat Aiptu dinyatakan positif mengkonsumsi zat Ampethamine.
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam tidak menampik soal adanya oknum anggota yang kembali diamankan, karena tersandung penyalahgunaan narkoba jenis sabu.
"Kami akan memproses secara tuntas kepada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba, dan kali ini ada satu orang oknum anggota Polsek Cikampek," ungkapnya kepada wartawan, Senin (18/9) kemarin.
Ia melanjutkan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap oknum polisi tersebut. Jika terbukti menggunakan atau mengedarkan, akan diterapkan hukuman sebagai mana undang-undang disiplin. "Pidana juga kita terapkan," kata Ade.
Hingga saat ini, kata Ade, terdapat 15 oknum anggota yang terbukti mengkonsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine. Hal ini terungkap setelah pihaknya intens melakukan tes urine secara acak, kepada sejumlah anggota yang kinerjanya menurun. "Dari tes urine secara random sampling, ada anggota yang positif dan yang negatif. Namun kami tetap akan mendalami dan terus melakukan pengawasan," terangnya.
Diakuinya, anggota Polsek Cikampek yang positif ini berdasarkan informasi dari Kapolsek Cikampek Kompol Doni Satria Wicaksono, oknum tersebut sudah tidak produktif. Sebelumnya sudah dilakukan pembinaan oleh kapolseknya, dan juga dites urine hasilnya negatif. Kali ini dites kembali hasilnya positif. "Kami berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi tentang peredaran narkoba, karena Polres Karawang sedang gencar-gencarnya melakukan pemberantasan narkoba di Kabupaten Karawang," pungkasnya.
Sebelumnya, sembilan anggota Polsek Rengasdengklok dan empat anggota Polsek Pedes, terbukti positif mengkonsumsi sabu. Bahkan satu diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Bekasi. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template