Gerindra Mulai Verifikasi Balon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gerindra Mulai Verifikasi Balon Bupati

Gerindra Mulai Verifikasi Balon Bupati

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 10.26.00

PURWAKARTA,RAKA - Jelang perhelatan Pilkada Purwakarta 2018, DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta tuntaskan verifikasi faktual 10 bakal calon kepala daerah (balonkada) yang sebelumnya telah mendaftar dan menjalani uji kelayakan.
"Verifikasi faktual balonkada yang telah mendaftar dan telah menjalani uji kelayakan merupakan bagian dari tahapan pilkada yang ada di internal Gerindra," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BAPPDA) DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, Irwan P Abdurrachman, Jumat (15/9).
Menurutnya, verifikasi faktual tersebut dilakukan dengan cara mendatangi ke masing-masing rumah para balonkada. Ini juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada 2018. "Para balonkada kami ajukan pertanyaan seputar kesiapan dalam mengikuti pilkada, termasuk cost politik dan persetujuan keluarga masing-masing," ungkapnya.
Agenda selanjutnya, lanjut Irwan, adalah survei yang akan dilakukan oleh lembaga survei independen yang ditunjuk oleh partai. "Sementara terkait rekomendasi, domainnya adalah DPP, diantara barometernya adalah hasil survei internal partai. Selain popularitas dan elektabilitas, servei juga menyasar tentang kepuasan publik," demikian Irwan.
Diketahui, 10 balonkada Purwakarta yang telah melewati uji kelayakan dan kepatutan yang digelar oleh DPD Partai Gerindra Jawa Barat adalah Sri Puji Utami, Diki Darmawan, Luthfi Bamala, Mesakh Supriadi, Saipudin Zukhri, Ruslan Subanda, Endang Koswara, Agus Darmawan, Burhan Fuad dan Rustandie.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template