Gebyar Muharam MTs Al Ahliyah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gebyar Muharam MTs Al Ahliyah

Gebyar Muharam MTs Al Ahliyah

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 16.00.00

- Ragam Lomba dan Pawai Ta'aruf

KARAWANG, RAKA - Semarak tahun baru Islam ke 1439 Hijriyah, seakan tidak pernah usai, generasi muslim terus memeriahkannya. Beragam kalangan, lapisan masyarakat, instansi pemerintahan, bahkan hingga menjamur hingga lembaga sekolah, turut andil dalam menyambut tahun baru 1 Hijriyah tersebut. Seperti halnya, MTs Al Ahliyah Bakanmaja, Kecamatan Kotabaru, menggelar sejumlah perlombaan yang diperuntukan bagi siswa disetiap kelas di sekolahnya. Uniknya, tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan saja, dalam memeriahkan tahun baru tersebut. AKan tetapi, perayaan tersebut dengan beragam perlombaan yang dimunculkan mampu membuat suasana lingkungan sekolah terasa religius dan jauh meriah dari tahun ke tahun.
Ketua pelaksana Gebyar Muharam, Dian Silfi, siswi kelas IX A, MTs Al Ahliyah, mengatakan, perayaan tahun baru Islam yang diadakan dilingkungan sekolahnya tersebut, merupakan sebuah program wajib tahunan yang meski dijalankan. Sehingga, dari tahun ke tahunnya, kegiatan ini terus menerus dimunculkan sebagai bentuk rasa syukur. "Tujuannya, selain menjadi ajang silaturahmi antar siswa disetiap kelas. Kegiatan perayaan tahun baru Islam ini, memang sudah diwajibkan menjadi agenda rutin setiap tahun," terang Dian, kepada Radar Karawang saat diwawancarai, dilingkungan sekolahnya, Rabu (27/9) kemarin.
Dian, siswi berkulit putih bertubuh tinggi semampai itu, melanjutkan, dari tahun ke tahunnya beragam kegiatan dikemas secara berbeda. Hal tersebut, agar tidak terasa monoton. "Untuk kegiatannya di tahun ini, ada lomba DAI, MTQ, vokal grup religi dan perlombaan lainnya, yang identik dalam menampilkan berbagai macam kemampuan siswa disetiap kelasnya.
Bahkan, kata Dian, untuk kali ini, antusias siswa diberbagai tingkatan kelas cukup mendulang tinggi dalam memeriahkan perayaan tersebut. Terbukti, dengan banyaknya peserta dalam berpartisipasi untuk memunculkan kemeriahan yang lebih. "Kegiatannya satu hari saja. Untuk peserta yang ikut sebanyak 25 kelas, jadi tahun sekarang itu paling banyak pesertanya, siswa disetiap kelasnya cukup merespon baik dalam mengikuti acaranya," paparnya.
Dian menambahkan, kemeriahan kian mengguncang hebat disaat memasuki puncak acara kegiatan. Karena selain keterlibatan berbagai siswa, kegiatan ini menjadi penuntasnya. "Untuk acara puncaknya yaitu pawai ta'aruf dengan bertemakan Rohingya dan Palestina, ini sangat meriah sekali. Karena beragam kreatifitas siswa disetiap kelas dimunculkan," katanya.
Dia berharap, walaupun perayaan tahun baru Islam disetiap tahunnya rutin diadakan dilingkungan sekolahnya. Hal tersebut dapat dikemas semakin banyak perlombaan yang dimunculkan dengan konsep berbeda dari tahun ke tahunnya. "Untuk yang juara diberbagai perlombaan ini, kami berikan piagam penghargaan, buku dan alat kebersihan untuk dipergunakan dikelasnya, semoga aja kedepannya acara ini bisa diadakan lebih meriah dari pada sekarang, dan lebih sukses lagi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template