Gado-gado Mang Feri Terkenal Sampai Bandung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gado-gado Mang Feri Terkenal Sampai Bandung

Gado-gado Mang Feri Terkenal Sampai Bandung

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 16.45.00

Gado-gado Tanggul Johar di Jalan Veteran, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, rasanya bikin ketagihan. Wajar jika akhirnya para penikmat kuliner tersebut bukan hanya dari Karawang kota, tapi juga Klari, Cikampek, Purwakarta hingga Bandung.
Pemilik Gado Gado Tanggul Johar Feri Fadillah (34) menyampaikan, dia sudah melakoni usahanya 6 tahun. "Saya sudah 6 tahun dari awal 2011, bermula jualan di Cibitung Kawasan M 2001 Kampung Warung Sengon," tuturnya kepada Radar Karawang, Jumat (15/9).
Melakoni usaha yang cukup menjanjikan bersama istri selama 6 tahun lamanya di Kota Lumbung Padi, kini seiring berjalannya waktu selama 6 tahun telah memiliki 2 tempat usaha. "Selain disini punya juga ada satu cabang di arah Unsika, sebelumnya samping masjid," terangnya.
Selain memiliki sajian yang cukup khas yaitu gado-gado disajikan di atas piring, lalu dialaskan dengan daun pisang. Gado-gado buatan Feri ini berisikan bumbu khusus, mentimun, jagung manis, paria, labu acar, tahu, kentang, toge, dan kangkung. "Ciri khas gado-gado punya saya, memiliki rasa yang khas akan bumbunya. Itu juga kata pelanggan yang sering ke sini," tuturnya.
Warung yang bisa menampung 10 orang yang hendak makan di tempat itu, kata Feri, dalam sehari pendatang yang menikmati makanan gado-gado miliknya tidak kurang dari 100 orang. "Satu porsi pengunjung bisa menunggu dengan waktu kurang dari 5 menit, agar bisa disajikan dan dinikmati," tuturnya.
Makanan yang tidak lagi aneh di masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang, itu diakui oleh pemiliknya jika pelanggan yang hadir di temnpatnya tersebut bukan saja asal pribumi Karawang, melainkan luar Karawang. "Pelanggan saya warga sekitar Klari, Purwasari, Cikampek, Purwakarta, bahkan sampai dari warga Bandung yang hendak ke saudaranya di Karawang selama 2 minggu sekali selalu ada kesini," ujarnya.
Ia melanjutkan, menurut pelanggannya, rasa gado-gado bikinannya sangat istimewa. "Harapannya usaha saya ini bisa lebih maju dan lebih barokah di waktu yang akan datang," harapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template