Dua Pencuri Kambing Babak Belur Dihajar Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Pencuri Kambing Babak Belur Dihajar Warga

Dua Pencuri Kambing Babak Belur Dihajar Warga

Written By ayah satria on Selasa, 19 September 2017 | 15.27.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Nahas, belum sempat menikmati kambing hasil curiannya, 2 orang pemuda warga Dusun Pulo Harapan, Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Ujang (23) dan Soleh (20) nyaris tewas dihakimi massa saat tertangkap warga setelah sebelumnya berusaha melarikan diri. Selain itu, sepeda motor Honda Beat warna hitam yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi pencuriannya juga hancur dirusak warga, Minggu (17/9).
Pemilik warung tempat lokasi pencurian dan yang mengetahui aksi pelaku, Nur (30) menuturkan, dirinya mendapati kedua pemuda tersebut membawa kabur kambing milik tetangganya yang sedang digembalakan. Saat dirinya meneriaki maling, namun kedua pelaku malah kabur sambil membawa kambingnya dengan menggunakan sepeda motor. Dia mengaku terus berteriak minta tolong sambil terus mengejar pelaku menggunakan sepeda motornya. "Saya kira mau ngapain mendekati kambing, tidak berapa lama malah dinaikan ke motornya, ya udah saya teriak aja karena saya tau bila itu kambing milik tetangga saya," terangnya, kepada Radar Karawang.
Warga yang tidak mendengarkan teriakan tersebut spontan menghentikan laju motor pelaku karena terdengar teriakan maling, sebelum dihadiahi bogem mentah oleh massa, kedua pelaku sempat terjatuh, dan pada saat moment tersebut, sejumlah masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatannya untuk menangkap pelaku dan menghakiminya. "Kami kejar dari Cikelor sampai sini, karena maling kambingnya mah di Cikelor," terang Asep, warga setempat, Minggu (17/9).
Sebelum diamankan oleh pihak kepolisian Rengasdengklok, kedua pelaku sudah babak belur setelah dihakimi massa. Selain itu, sepeda motor milik pelaku dihancurkan. Lebih parahnya sepeda motor pelaku juga tidak dilengkapi dengan nomor kendaraan bermotor. Beruntung nyawa kedua pemuda tersebut bisa diselamatkan, setelah beberapa anggota Polsek Rengasdengklok bersama Kanit Reskrim Iptu Charles yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengamankan kedua pelaku. "Kejadian pencurian diketahui oleh warga bahkan yang menangkap pelaku juga warga, Polsek datang untuk mengamankan pelaku agar tidak terjadi main hakim sendiri oleh warga sekitar yang terlihat sangat marah dengan kejadian tersebut dan saat ini kasusnya sudah ditangani Polsek Rengasdengklok," kata Charles.
Di tempat berbeda Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Suwarsono mengatakan, kedua pelaku diproses secara hukum dan dilanjut ke pengadilan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Prosrs lanjut ke pengadilan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template