Dua Begal Kotabaru Diringkus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Dua Begal Kotabaru Diringkus

Dua Begal Kotabaru Diringkus

Written By Mang Raka on Selasa, 12 September 2017 | 14.30.00

*Empat Orang jadi Buronan

CIKAMPEK, RAKA - Kawanan begal motor yang biasa beraksi di wilayah hukum Polsek Cikampek akhirnya dapat diringkus oleh anggota Polsek Cikampek. Diketahui salah kedua pelaku masih tergolong muda.
Eka (27) pekerja bengkel motor yang beralamat di Dusun Cikampek Timur RT 01/01, Desa Cimkapek Timur mengatakan, saat pulang main futsal pada hari Sabtu (9/9) sekitar pukul 23:00 Wib melihat banyak warga masuk ke kebun kembang, untuk mengepung begal motor.
"Baru juga sampai rumah, banyak warga yang mengepung begal di kebun kembang," ujar Eka kepada Radar Karawang, Senin (11/9) kemarin.
Ia menyampaikan, berdasarkan informasi yang beredar, pelaku begal diperkirakan ada sembilan orang, saat beraksi mereka memakai tiga unit sepada motor sambil membawa senjata tajam berupa clurit. Sedangkan korban pembegalan yang melintasi jalan raya kebun kembang memakai sepeda motor Jupiter Z. "Kata warga sini, korban diberhentikan dikebun kembang, oleh pelaku pembegalan, dengan mengeluarkan senjata tajam," katanya.
Ia menambah, Aksi yang dilakukan pelaku, bisa dihentikan oleh warga, namun pelaku melarikan diri dengan meninggalkan kendaraan yang digunakannya. Dia memperkirakan, pelaku pembegalan merasa ketakutan dengan banyaknya warga yang mengecar mereka disekitar kebon kembang. "Pelaku tidak berhasil melakukan aksinya, karena warga sininya langsung cepat kelokasi kejadian, sehingga pelaku kabur, meninggalkan kendaraanya, warga sini tetap mencari pelaku, tapi belum bisa menemukannya," ujarnya.
Sementara Kapolsek Cikampek Kompol Doni Satria Wicaksono menuturkan, pelaku begal melakukan aksinya pada  hari Sabtu 09 September 2017, sekitar pukul 23:30 Wib. Korban berberjumlah tiga orang bernama Haris, Irfan dan Ramdan, melintas dijalan raya kebun kembang dengan mengunakan dua kendaraan sepeda motor. Saat sampai ditengah jalan raya kebun kembang, tiba-tiba para pelaku mengikuti dari belakang, lalu memepet dan memberhentikan secara paksa sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Merasa terancam, korban langsung berhenti, sedangkan salah satu pelaku  mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dengan menodongkan senjata tajam tersebut kepada korban, sehingga korban  terpaksa harus turun dari sepeda motornya.  "Korban langsung lari untuk menghindari ancaman pelaku dengan berteriak meminta tolong," katanya.
Kemudian, tambah Doni, teriakan korban langsung direspon oleh warga sekitar yang belum tidur, bahkan saking banyaknya warga yang mengejar para pelaku, sepeda motor yang dikendarai pelaku dan sepeda motor korban ditinggalkan, sehingga warga berhasil mengagalkan aski pembegalan tersebut. Tetapi pada saat itu, warga belum bisa menangkap para pelaku. Atas laporan warga,  buser Polsek Cikampek melakukan pengejaran, hasil dari pengembangan, akhirnya dua orang pelaku begal dapat diamankan oleh anggota Buser Cikampek mereka adalah TT dan BB. "Sebagai barang bukti diamankan juga satu unit motor yamaha Jupiter Z nopol T-3964-KI (milik korban), Satu unit sepeda motor Honda Beat nopol T-5875-MF, dan satu unit sepeda motor Honda Beat nopol T-3469-NC warna biru (milik pelaku)," katanya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya, karena ada enam orang pelaku begal saat melakukan aksinya di kebon kembang. Pelaku bisa dijerat ancaman penjara paling lama lima belas tahun dan paling sedikit tujuh tahun. "Dua orang pelaku sudah tertangkap, pelaku ini melanggar KUHP pasal 363 tentang pencurian dengan kekerasan (Curas)," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Tembak kaki kanan nyavpa polisi..biar jd peringatan buat tuh begal...atau patahkn tangan kanan nya ...tangkap smuanya pa polisi

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template