Discukcatpil Pinjamkan Kamera - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Discukcatpil Pinjamkan Kamera

Discukcatpil Pinjamkan Kamera

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 15.00.00

Warga Klari Sudah Bisa Perekaman KTP el

KLARI, RAKA - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Klari. Setelah beberapa hari kemarin masyarakat dikeluhkan dengan jauhnya jarak pemotretan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) kini sudah bisa kembali melakukan pemotretan di kecamatan.

Sebelumnya untuk keperluan itu masyarakat harus ke melakukannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) setelah kantor kecamatan dibobol maling dan menggasak sejumlah peralatan kantor termasuk alat perekaman KTP Elektronik. "Disdukcatpil juga mendukung, walaupun pengajuan pengadaan kamera belum ada kejelasan dari pusat, tapi dinas catpil sudah meberikan pinjaman kamera untuk pelayanan," ucap Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Klari Soni Luthfirahman, Rabu (27/9) bahwa sudah ada fasilitas kamera untuk pemotretan pembuatan KTP el di kecamatan yang dipinjamkan oleh dinas catatan sipil beberapa hari kemarin.
Meski hanya sekedar peminjaman sementara namun itu tidak mengurangi semangat kinerja para petugas di kecamatan. Justru kata dia dengan kebaikan yang sudah dilakukan dinas catatan sipil merupakan suatu contoh teladan yang mesti dibayar dengan sebuah pelayahnan yang maksimal. "Terimakasih akhirnya warga juga sudah bisa melakukan pemotetan di kecamatan, jadi tidak jauh lagi harus ke catpil," ungkapnya.
Sebelumnya kata dia berbagai jenis pelayanan masyarakat terpaksa tidak bisa berjalan selama berbulan-bulan akibat sejumlah fasilitas yang hilang dibawa kabur maling beberapa bulan kemarin. Akibatnya masyarakat juga ikut terpaksa tidak bisa mendapatkan pelyanan yang baik. "Gara-gara kena musibah yang kemarin kemalingan semua fasilitas di kecamatan hilang, pelayanan jujga terganggu," ucapnya.
Dia menjelaskan bahwa setelah kejadian kebobolan maling beberapa bulan kemarin yang menimpa kantor kecamatan membuat berbagai pelayanan menjadi kesulitan seperti pembuatan pemotretan Kartu Tanda Penduduk Elektronik yang biasanya dilaksanakan di kantor kecamatan kini sejumlah masyarakat mesti lebih bersabar lagi dan mesti mengikuti pemotretan di dinas catpil karena tidak adanya fasilitas kamera yang hilang. "Kamera juga hilang jadi untuk sementara beberapa hari kemarin tidak bisa melakukan pemotretan di kecamatan, jadi harus ke dinas catata sipil langsung, kalau sekarang sudah dapat pinjaman jadi bisa kembali melakukan pemotretan di kecamatan," terangnya.
Dia juga menerangkan bahwa tidak sedikit masyarakat yang sudah mendapatkan surat undangan pemotretan yang mesti dilakukan di dinas catpil kabupaten karawang. Bukan tidak ingin membantu masyarakat, berbagai upaya kecamatandalam melayangkan surat pengajuan kamera untuk pemotretanpun sudah dilakukan. Namun sampai sekarang kata dia belum mendapatkan tanggapan langsung dari pusat. "Kita juga pengennya berbagai pelayanan bisa dilakukan di kecamatan lagi, kasian juga sama warga kalau harus ke catpil jauh juga," tuturnya.
Menurutnya dinas yang bersangkutan dalam pelayanan tersebut juga sedikit kesulitan karena tidak mudah untuk bisa mendapatkan permintaan maupun pengadaan barang pelayanan. Butuh waktu yang lama dan mesti melalui proses yang sesuai dengan prosedur. "Mungkin dinas catpil juga mesti memberikan pengajuan langsung ke pusat, kalau pengajuan dari kecamatan sudah dilakukan, karena tidak mudah juga," akunya.
Kesulitan tersebut bukan hanya dialami oleh tenaga kerja kecamatan saja melainkan dialami juga oleh tanag kerja desa lainnya, petugas desa di Desa Duren Kasi Pemerintahan, Lili Sukarli misalnya untuk wilayah di desa duren saja, itu terncatat ada sekitar 1173 warga yang mendapatkan undangan pemotretan pembuatan KTP yang menjadi kendala bagi masyarakat kata dia pelaksanaan pemotretan yang dilaksanakan di dinas catatan sipil. "Jadi lebih saja kasian masyarakat, tapi sekarang sudah ada di kecamatan lagi," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template