Demiz: Pelajar Jangan Bercita-cita jadi Pekerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Demiz: Pelajar Jangan Bercita-cita jadi Pekerja

Demiz: Pelajar Jangan Bercita-cita jadi Pekerja

Written By Mang Raka on Rabu, 20 September 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) kunjungi Kabupaten Purwakarta. Kedatangan orang nomor dua di Jabar itu bertujuan untuk membuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se- Purwakarta di SMKN 1 Purwakarta, Selasa (19/9).
Pria yang akrab disapa Demiz ini menyampaikan beberapa pesan kepada siswa SMK. Menurutnya tidak semua sekolah kejuruan mencetak para pelajar menjadi pekerja. Untuk saat ini mengembangkan kemampuan enterpreneur menjadi bagian yang sangat penting bagi siswa. "Kalau sekolah hanya ingin jadi pegawai ngapain sekolah, kalau sekolah ingin jadi pegawai boleh. Tapi jangan semua, ya harus ada yang nenjadi wirausahanya," kata Demiz dihadapan sejumlah awak media.
Untuk melahirkan pelajar yang enterpreuneur atau wirausaha, saat ini lanjut Demiz, Pemrintah Provinsi Jawa Barat sedang mengembangkan 100 ribu wirausahawan. "Setiap tahun 20 ribu orang kita training untuk jadi wirausaha," katanya.
Demiz melanjutkan, yang terpenting yaitu mengubah paradigma berpikir. Jadi pada saat sekolah tidak bercita-cita untuk menjadi pekerja. "Nah, ini sudah saya lakukan dalam hidup saya, saya jadi wirausahawan awalnya tidak memiliki modal," ujarnya.
Jika semua berkeinginan menjadi pekerja, lanjut Demiz, dunia industri pun tidak akan mampu menyerap ribuan pelajar tiap tahunnya. "Solusinya itu, menjadi wirausahawan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template