Deklarasi Koalisi Kemerdekaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Deklarasi Koalisi Kemerdekaan

Deklarasi Koalisi Kemerdekaan

Written By Mang Raka on Rabu, 20 September 2017 | 12.00.00

- PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat

PURWAKARTA,RAKA - Selama 10 tahun terakhir, Partai Golkar mendominasi kekuasaan di Kabupaten Purwakarta. Namun, diprediksi kekuatan politik baru yang berisikan empat parpol bakal merebut kekuasaan partai Golkar. Pasalnya, PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat secara resmi mendeklarasikan Koalisi Kemerdekaan di Hotel Intan Purwakarta, Selasa (19/9).
"Koalisi ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk bisa meraih kemenangan, kemudian mendapatkan kepemimpinan di Purwakarta," ujar Ketua DPC PPP Purwakarta, Budi Sopani Muplih, usai Deklarasi Koalisi Kemerdekaan.
Pernyataan tersebut, diamini oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat, Nanang Purnama dan Ketua DPC PKB, Neng Supartini. Menurut Neng Supartini, perubahan Purwakarta ke arah lebih baik lagi adalah sebuah keharusan. "Mohon doa dan restunya kepada seluruh lapisan masyarakat Purwakarta, agar koalisi ini nantinya dapat melahirkan pemimpin yang amanah," ujarnya.
Menurut Nanang Purnama,DPC Demokrat Purwakarta diberikan keleluasaan untuk berkoalisi dalam Pilkada Purwakarta. "Karena disetiap daerah itu dinamika politiknya berbeda, maka untuk Demokrat, kita di kabupaten diberi keleluasaan untuk berkoalisi.
Sementara menurut Koordinator Koalisi Kemerdekaan Asep Saeful Milah, keempat partai ini memiliki satu tujuan yaitu memimpin Purwakarta yang lebih istimewa lagi. "Kesepakatan koalisi ditandatangi oleh para ketua dan sekretaris keempat partai. Intinya, Koalisi ini bukan untuk mencari bupati atau wakil bupati, tapi untuk menghantarkan pasangan yang akan memimpin Purwakarta untuk lima tahun yang akan datang," bebernya.
Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Sarif Hidayat terkait deklarasi ini mengatakan, pihaknya kini tengah intens berkomunikasi politik dengan partai Hanura dan PAN pasca kesepahaman yang telah mereka buat. Bahkan, kesepahaman itu telah dibuat secara tertulis. "Kami sudah melakukan kesepahaman politik tertulis menjelang Pilkada Purwakarta 2018. Tinggal menunggu PDIP yang diperkirakan sekitar 70 persen akan bergabung dengan kami. Begitu pula Gerindra, kami juga menunggu mereka," jelas Sarif.
Menurutnya, tinggal beberapa tahapan lagi poros ini akan dideklarasikan. Sehingga poros politik ini menjadi salah satu kekuatan mumpuni untuk memenangkan Pilkada Purwakarta 2018 mendatang. (gan)

Jumlah kursi Koalisi Kemerdekaan
- PKB memiliki 5 kursi
- PPP 4 kursi
- Nasdem 4 kursi
- Demokrat 3 kursi

Partai lain yang segera koalisi
- Golkar
- PDIP
- Hanura
- Gerindra
- PAN

Pelaksanaan Pilkada
- 27 Juni 2018

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template