Data Penderita ISPA Ditutupi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Data Penderita ISPA Ditutupi

Data Penderita ISPA Ditutupi

Written By Mang Raka on Jumat, 08 September 2017 | 13.00.00

PURWASARI, RAKA - Bertambahnya pembangunan industri di Puurwasari ternyata memberikan dampak buruk untuk kesehatan warga Purwasari, karena hampir setiap hari sejumlah pasien yang datang ke Puskesmas Purwasari mengalami penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).
Salah satu petugas Apotek di Puskesmas Purwasari, H.Anton Nuralih mengatakan, hampir ribuan warga yang berobat ke Puskesmas dalam tiap bulannya yang menderita ISPA. Selain itu banyak juga penyakit lain yang diderita oleh warga yang datang ke Puskesmas.  "Tergantung dari lingkungan juga sih, kalau disini emang banyak pabrik jadi polusi juga, ada ribuah mah tiap bulan," katanya.
Menurutnya untuk mengetahui berapa jumlah penyakit yang kerap dialami oleh masyarakat tersebut mesti berbincang langsung dengan salah satu dokter di puskesmas tersebut. Namun sayangnya mesti sudah menunggu berjam-jam, salah satu dokter yang tidak mau disebutkan namnya tidak mau menyebutkan data rill jumlah pasien yang terkena penyakit ISPA. " Kalau minta data tidak bisa, perkiaraan aja ya," terangnya.
Sementara salah satu guru di SMP yang ada di Kecamatan Puirwasari Yanton menyampaikan, seharusnya petugas puskesmas membuka data penderita ispa saat dikonfirmasi oleh wartawan, agar bisa menjadi  salah referensi kesehatan warga . Sehingga kedepannya warga yang terserang ispa tidak lagi terserang. "Mungkin mereka tidak punya datanya kalau ngga mereka takut," tuturnya.
Padahal kata dia, sejumlah pelyanan di puskesmas tersebut sudah mulai lebih baik dari sebelumnya, karena bangunan puskesmas tersebut juga tergolong baru,  kemudian pelayanan lainnya seperti  taman buku buku juga ada untuk obat bete pasien dalam menunggu berobat. "Ada bacaan buku kesehatan," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template