Cikampek Pusaka Garap Infrastruktur dan SDM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Pusaka Garap Infrastruktur dan SDM

Cikampek Pusaka Garap Infrastruktur dan SDM

Written By ayah satria on Jumat, 29 September 2017 | 19.44.00

CIKAMPEK, RAKA - Untuk mengoptimalkan pembangunan di desa, setiap desa memiliki program unggulan, terlebih saat ini desa memiliki alokasi anggaran yang cukup besar untuk melakukan pembangunan. Di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi garapan serius di tahun 2017 ini.
Acem (43) warga Rt 05/02 Desa Cikampek Pusaka mengatakan, pembangaun yang ada di wilayahnya cukup lumayan bagus, karena hampir semua jalan lingkungan dan jalan setapak sudah diperbaiki, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut. "Pembagun di desa ini mah bagus, karena jalan yang ada disini sudah diperbaiki," ujar Acem kepada Radar Karawang, Kamis (28/9) kemarin.
Sekretaris Desa Cikampek Pusaka Asep Jamaludin mengatakan, setiap pemerintah desa tentu ingin memajukan desanya masing-masing. Begitupun dengan pemerintah Desa Cikampek Pusaka. Oleh karenanya semua anggaran yang masuk ke desa dialokasikan untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat. "Kami tentu ingin memajukan pembangunan desa," katanya.
Ia menambahkan, dalam membangun desa tentu harus mempunyai konsep yang baik, agar lebih mudah dalam membagun desa, sehingga efek manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan kesejahteraan masyarakat juga bisa terus meningkat. "Pemerintah desa harus membuat program yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," katanya.
Asep mengaku, pemerintahan desanya ditahun ini fokus untuk membangun insfratuktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) diantaranya membuat MCK untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), perbaikan jalan poros, jalan setapak maupun jalan lingkungan, pembangunan DTA, pembinaan terhadap petugas posyandu, dan masih banyak program lainnya. "Intinya semua itu untuk membangun desa ke arah yang lebih maju lagi," ujarnya.
Ia berharap, semoga program yang telah disusun bisa teralasi semuanya, agar masyrakat bisa merasakan hasilnya, dengan demikian pembangunan yang dilakukan tidak akan merasa sia-sia. "Semoga apa yang diharapkan bisa dijalankan, sama seperti tahun kemarin," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template