Cari Santri Potensial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cari Santri Potensial

Cari Santri Potensial

Written By Mang Raka on Jumat, 22 September 2017 | 16.00.00

- KKDT Gelar Porsadin Sambil Muharaman

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka semarak tahun baru Islam 1439 H, Kelompok Kerja Diniyah takmiliyah (KKDT) Kecamatan Karawang Timur, menggelar Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah ke X, tingkat Kecamatan Karawang Timur, dengan beragam festival dan perlombaan yang dikemas di dalam kegiatan Gebyar Muharam, yang bertujuan dalam mempertahankan wilayah tersebut sebagai sang juara bertahan dari tahun ke tahun.
Yudi Wahyudi. S.Ag, M.Pd ketua KKDT kecamatan Karawang Timur, mengatakan, sebanyak 79 lembaga DTA yang ada di wilayah Kecamatan Karawang Timur, turut andil dalam memeriahkan tahun baru Islam di gebyar Muharam kali ini. "Ini sebagai bentuk kegiatan dalam memeriahkan tahun baru Islam di wilayah kecamatan ini. Sekaligus dalam rangka ajang Porsadin ke X tingkat kecamatan," terangnya, kepada Radar Karawang, saat ditemui dilokasi kegiatan yang diadakan di Dusun Krajan II, RT 05/02, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, di sekolah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) Hikmatur Rohman, Kamis (21/9).
Yudi melanjutkan, kegiatan ini diisi beragam perlombaan. Porsadin ini juga dalam upaya menjaring bibit-bibit berprestasi di wilyah ini untuk dapat mewakili ditingkat kabupaten. "Perlombaannya ada lomba kaligrafi, lari, tahfidz, pildacil Arab, pildacil Indonesia, murotal imla, qiroatul kutub, pawai, futsal dan CCA, untuk serangkaian perlombaan ini," katanya.
Masih dikatakan dia, bagi para peraih juara pertama disetiap ajang perlombaan tersebut, akan mewakili wilayah kecamatan diajang Porsadin tingkat Kabupaten Karawang. Maka dari itu, usai penyeleksian dari tingkat kecamatan tersebut, Hal ini akan langsung digencarkan dengan bentuk pelatihan agar dapat maksimal ditingkat selanjutnya. "Bisa dikatakan ini dalam ajang memperisapkan di Porsadin tingkat kabupaten. Maka itu, bagi yang juara itu akan menjadi perwakilan kecamatan ini, biar nanti bisa mempertahankan prestasi setiap tahunnya dengan berhasil menjadi sang juara ditingkat kabupaten nanti," katanya.
Dia menambahkan, meski dari berbagai perlombaan banyak dimunculkan. Namun dua bidang perlombaan sangat digemari para siswa disetiap DTA di wilayah ini. "Kalau lihat dari antusias, para siswa DTA lebih banyak suka terhadap lomba futsal dan atletik," ucapnya.
Muhammad Rafly, siswa DTA Darul Istifadah, juara 1 lomba lari, menambahkan, sangat senang bisa jadi juara 1 diajang perlombaan lari. Karena, kedepannya dirinya akan mewakili Kecamatan Karawang Timur ditingkat kabupaten. "Seneng, aku bisa tanding di kabupaten," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template