Camat Minta Warga Bantu Polisi di Jalan Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Minta Warga Bantu Polisi di Jalan Baru

Camat Minta Warga Bantu Polisi di Jalan Baru

Written By ayah satria on Jumat, 29 September 2017 | 19.40.00

KARAWANG, RAKA - Sekalipun upaya mengantisipasi aksi kriminalitas dinilai sudah maksimal namun pihak Kecamatan Karawang Timur, masih belum merasa puas terhadap kinerja petugas keamanan, termasuk Satpol PP, Linmas dan Polisi, khususnya di Jalan Baru. Aksi penjambretan dan curanmor masih terjadi di jalur itu.
"Himbauan kepada warga untuk berhati-hati tidak hanya di Jalan Baru tetapi juga jalan sepi dan gelap," ucap Camat Karawang Timur Hj.Ely Laeli Komala.S.Sos kepada Radar Karawang, kamis (28/9).
Untuk meminimalkan kejahatan tersebut kewaspadaan harus ditingkatkan. Seperti kalau di perumahan kan tamu wajib lapor dan masyarakat harus aktifin lagi ronda malam kalau disitu (Jalan Baru) selain petugas dari kepolisian yang patroli dari masyarakat juga harus ada," tuturnya kepada Radar Karawang, di Kantor Kecamatan Karawang Timur.
Menurut Eli wilayahnya yang ada di Jalan Baru itu di mulai dari Warungbambu hingga pertigaan Jalan Baru menuju Kodim, diakui olehnya jika di Jalan Baru bukan hanya saja satu atau dua orang yang telah menjadi korban tetapi banyak. "Linmas nantinya tidak hanya berjaga saat ada yang hajat warga saja tetapi kita dorong agar berperan aktif kembali mengamankan lingkungan," tuturnya.
Diakui Eli jika penjahat yang ada di Jalan Baru sudah terbilang profesional, bahkan dengan pihak kepolisianpun seringkali melakukan kucing-ucingan. Ada polisi mereka istrirahat tidak ada polisi mereka beraksi. "Keamanan sebetulnya bukan hanya dari kepolisian saja saat ini tetapi juga masyarakat harus berperan," ucapnya.
Dikatakan Eli masyarakat harus waspada terutama jam-jam rawan bahkan Eli menyarankan untuk tidak melintas di jam-jam rawan itu. Seperti sore menjelang magrib dan menjelang pagi hari. "Sebaiknya warga tidak melintas Jalan Baru pada jam-jam rawan. Terus warga harus bisa mengantisipasi terjadinya kriminal, karena jangankan malam hari siangpun yang namanya kriminal itu terjadi. Tapi yang pasti keamanan dari hansip harus ditingkatkan meskipun tidak harus 24 jam tetapi menjaga lingkungan di lingkungannya masing-masing harus bisa ditingkatkan," pungkas Eli. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template