Calon Pjs Kades Cilewo Tunggu SK Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon Pjs Kades Cilewo Tunggu SK Bupati

Calon Pjs Kades Cilewo Tunggu SK Bupati

Written By ayah satria on Jumat, 29 September 2017 | 19.41.00

TELAGASARI, RAKA - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilewo sudah melayangkan pengajuan SK Pemberhentian Kades Cilewo pasca inkrah Pengadilan Tipikor Bandung atas kasusnya. Satu paket dengan hal tersebut BPD juga sudah mengajukan nama Penjabat Sementara (Pjs) dari kalangan PNS untuk masa transisi pra Pilkades musyawarah. Sayangnya, lebih dari dua bulan, SK satu lembar tersebut tak kunjung turun lantaran dikabarkan masih transit di bagian Hukum.
Calon Pjs Kades Cilewo yang juga Anggota Satpol PP Kecamatan Telagasari, Kartawi mengatakan dirinya tidak menampik bahwa namanya diajukan oleh BPD setempat untuk menjadi PJs di Desa Cilewo yang saat ini masih dikendalikan oleh Pelaksana Tugas (Plt). Itu hasil dorongan tokoh masyarakat dan bukan keinginan pribadi. Tapi baginya, siap-siap saja kapanpun SK tersebut turun dan melaksanakan tugas sebagai PJs selama kekosongan.
Persoalannya sebut Kartawi, SK Pemberhentian Kades dan pengangkatan Pjs ini belum turun sampai saat ini betapapun masyarakat setempat menanyakan kapan jabatan Pjs tersebut disandangnya. Namun, ia hanya meyakinkan, urusan SK yang belum turun silahkan tanyakan langsunf ke Pemkab, karena ia hanya melaksanakan tugas saja yang kapanpun siap jika sewaktu- waktu turun, artinya jadi Pjs tidak ujug-ujug sementara SK nya belum turun. "Nama saya yang diajukan, soal belum turun SK Pjs nya, tanya langsung ke Pemkab, saya hanya petugas biasa," ujarnya.
Mantan Sekdes Talagasari ini menambahkan, urusan jabatan dan waktu ia dan Kecamatan sepenuhnya menyerahkan kepada Pemkab, tidak mendesak untuk menyegerakan atau berharap memperlambat, karena dirinya yakin masih ada pertimbangan pihak Pemkab sehingga sampai saat ini masih belum turun SK nya. Begitupun kepada masyarakat Cilewo, diharapkannya untuk jangan khawatirkan urusan SK, karena roda pemerintahan desa tetap jalan walaupun dijabat Plt sekalipun. "Saya tidak bisa berbuat banyak dan berbicara lebih soal ini, diurus Pemkab saja," pungkasnya.
Sebelumnya, Kasie Pemerintahan Kecamatan Telagasari, H Ayi Hidayat mengatakan, masyarakat Cilewo perlu diketahui bahwa SK Pemberhentian Kades Cilewo dan pengangkatan Pjs nya masih belum turun karena mungkin masih padatnya agenda Pemkab. Artinya, bicara Pilkades masih jauh dari yang di bicarakan, karena langkah pertama adalah harus ada Pjs dulu yang ajuannya sudah dilayangkan namanya oleh BPD yaitu Kartawi. Jika nanti sesekali turun,  maka Pjs harus mempersiapkan Pilkades musyawarah untuk memilih Kades PAW sampai akhir masa jabatan Kades sebelumnya. "SK belum turun, mungkin masih menunggu proses di Pemkab, kalau dj kita sudah diajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD)," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template