Bundaran Kodim Segera Dibangun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bundaran Kodim Segera Dibangun

Bundaran Kodim Segera Dibangun

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 11.02.00

KARAWANG, RAKA - Usulan agar dibangunkan bunderan di perempatan Jalan Siliwangi (Jalan Alternatif Kodim) ditanggapi serius kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang. Wakil rakyat itu memastikan pihaknya akan mendorong apa yang diinginkan masyarakat guna menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas di titik tersebut.  
"Dananya sudah dianggarkan di PUPR tahun ini dan kami minta untuk segera direalisasikan," tandas Ketua Komisi C DPRD Karawang Elievia Khrissiana ST, kepada Radar Karawang di kantornya. Dinas PUPR diminta segera merealisasikan pembangunan bunderan Perempatan Jalan Siliwangi yang terletak di Kampung Kepuh, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat itu untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di lokasi yang dikenal dengan sebutan Bunderan Kodim itu.
Pantauan Radar Karawang di lokasi, Jalan Siliwangi merupakan jalur alternatif padat lalulintas. Pengguna jalan, baik dari arah Pemda Karawang menuju Jalan Baru maupun sebaliknya bertemua di perempatan kodim. Kemudian dari arah Syekh Quro dan Ahmad Yani juga bertemu di perempatan itu. Sampai saat ini belum ada upaya apapun dari dinas terkait yang bertujuan agar meminimalisir angka kecelakaan.
Penjual alat komunikasi TNI dan Polri, Wandi (41) menyampaikan terjadinya kecelakaan di Jalan Siliwangi bunderan kodim bukanlah hal baru. setiap hari selalu ada peristiwa kecelakaan. "Rencananya mau dibuatkan bunderan disini, tapi tidak tahu kapan realisasinya," tuturnya kepada Radar Karawang.
Masih dikatakan Wandi, bunderan saja belum cukup untuk meminimalkan kecelakaan di perempatan kodim tetapi harus dibuatkan juga zebra cross yang bisa digunakan penyeberang jalan sebagai jalur aman. "Sekalipun nanti dibuatkan bunderan kami tetap akan meminta dilakukan pembuatan zebra cross yang tebal untuk meminimalkan kecepatan kendaraan," tandas Wandi.
Wandi menambahkan hampir rata-rata pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Siliwangi melarikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. "Kalau bisa dibuatkan zebra cross kaya polisi tidur di jalan ini kalau malam hari baik motor maupun mobil pada gila bawa kendaraannya. Pada edan-edanan gak pakai rem apalagi bus-bus," tuturnya.
Dalam satu hari memang kata Wandi selalu ada saja yang akan celaka akibat semrawutnya perlintasan jalan tersebut yang tidak sama sekali mendapatkan perhatian dari petugas. "Kalau ada petugas mungkin akan dapat meminimalkan terjadinya kecelakaan minimal pak ogah gitu tapi disini gak ada yang berani," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template