BPJS Ketenagakerjaan Laporkan Pembayaran Jaminan Sosial - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BPJS Ketenagakerjaan Laporkan Pembayaran Jaminan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan Laporkan Pembayaran Jaminan Sosial

Written By ayah satria on Selasa, 05 September 2017 | 14.37.00

Rp 166,73 Miliar Dibayar Tunai

KARAWANG, RAKA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mencatat sekitar Rp 166,73 miliar sebagai besaran angka yang dibayarkan terhadap peserta program BPJS Ketenagakerjaan, selama Program Kerja Semester II Tahun 2017. Dari jumlah tersebut, angka terbesar dibayarkan untuk program Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 152,27 miliar dan sisanya tersebar dalam sejumlah pos.
Sementara untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) mencapai angka Rp 10,22 miliar disusul Jaminan Kematian (JKM) sebesar 3,88 miliat sedang Jaminan Pensiun (JP) menempat urutan terakhir dengan besaran mencapai Rp 421,27 juta. Pembayaran itu sendiri merupakan bagian program BPJS Ketenagakerjaan Kacab Karawang semester II tahun 2017 yang meliputi jaminan-jaminan sosial tersebut.
Masih terkait itu untuk memeriahkan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017 BPJS Ketenagakerjaan sengaja meluncurkan tema Layanan Prima untuk Senyum Pelanggan. Tema itu sekaligus apresiasi BPJS ketenagakerjaan kepada seluruh peserta baik perusahaan maupun tenaga kerja sebagai pelanggan. Kegiatan itu diawali sambutan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, dilanjutkan pemberian cindramata bagi yang ulang tahun, menjawab kuis sekitar program BPJS Ketenagakerjaan, Boothphoto dengan tema Nyi Iteung dan Kang Kabayan, hiasan nuansa daerah pertanian menuju daerah industri.
Menyingung perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang Toto Suharto tidak menampik jika upaya yang sudah dilakukan masih belum optimal. Untuk itu dia sudah merencanakan target-target yang akan dicapai ke depannya. "BPJS Ketenagakerjaan Karawang akan menyusur kepesertaan di sektor UKM, Koperasi, BUMDES, THL dan pegawai non ASN serta perusahaan eksisting yang masih daftar sebagian (pekerja, upah dan program), bekerjasama dengan dinas-dinas terkait, kejaksaan negeri dan balai pelayanan pengawasan ketenagakerjaan," ucap Toto, Senin (4/9).
Selain itu, Masih dijelas Toto, BPJS Ketenagakerjaan juga akan mengoptimalkan kerjasama dengan Ormas Islam Nahdatul ulama, Muhammadiyah dan wadah/kader penggerak BPJS ketenagakerjaan serta desa sadar BPJS ketenagakerjaan (Desa Sukaharja dan Cariumulya). Mulai tanggal 1 AGustus 2017 bekerjasama dengan Disnakertrans melalui PTSP-TKI kabupaten Karawang melayani kepesertaan kepada calon TKI/TKI untuk perlindungan sebelum dan sesudah penempatan dan selama masa penempatan di negara tujuan. (ari/rls)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template