Belum Deklarasi, Hanura Sudah Keluar Koalisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Deklarasi, Hanura Sudah Keluar Koalisi

Belum Deklarasi, Hanura Sudah Keluar Koalisi

Written By ayah satria on Jumat, 29 September 2017 | 19.46.00

PURWAKARTA,RAKA -. Rencana Partai Hanura Purwakarta untuk ikut gabung dengan Koalisi Pancasila Sakti bersama Golkar dan PAN terancam batal. Padahal, sebelumnya partai Hanura telah membuat nota kesepahaman untuk membentuk Koalisi Pancasila Sakti jelang Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.
Batalnya Hanura bergabung dengan Golkar dan PAN, menyusul adanya instruksi dari DPD Partai Hanura Jawa Barat yang mengisyaratkan Hanura untuk Pilkada Purwakarta harus berkomunikasi dengan PDIP setempat. "Kita ikuti instruksi, seperti yang dilakukan oleh Hanura Jabar yang telah berkomunikasi dengan PDIP," ujar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta, R Priyatna Kusumah, kemarin.
Namun demikian, Priyatna juga menjelaskan, komunikasi dengan Golkar dan PAN masih tetap berjalan. "Politik kan dinamis, ini dalam konteks menjalankan perintah DPD Hanura Jabar," tuturnya.
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Purwakarta, Acep Maman mengatakan, subtansinya untuk pilkada, PDI Perjuangan masih sangat terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai. "Racikan koalisi untuk Pilkada Purwakarta masih cair. PDIP dari awal membuka ruang kepada semua partai untuk berkoalisi," katanya.
Sebelumnya, telah diagendakan deklarasi akan digelar bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila pada Oktober 2017 mendatang. Partai Golkar, Hanura dan PAN Purwakarta telah membuat nota kesepahaman untuk membentuk Koalisi Pancasila Sakti untuk Pilkada Purwakarta 2018. "Untuk nota kesepakatannya, yang di dalamnya ada poin-poin koalisi, secara formal nanti ditandatangani pada acara deklarasi," ujar Koordinator Tim Perumus Koalisi Pancasila Sakti (Tim 9), Asep Firdaos, beberapa waktu lalu.
Menurutnya, salah satu poin yang disepakati bersama salah satunya dalam deklarasi koalisi mendatang, ketiga partai belum menyodorkan nama pasangan balonkada. "Deklarasi koalisi partai dulu, belum mengusung pasangan balonkada. Perihal itu akan dimusyawarahkan lebih lanjut," tutur politisi Partai Hanura Purwakarta ini. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template