Belajar di DTA Taufikul Amal Menyenangkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar di DTA Taufikul Amal Menyenangkan

Belajar di DTA Taufikul Amal Menyenangkan

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA - Pelajar Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Taufikul Amal antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diberikan oleh gurunya. Zahra Aulia misalnya, mengaku selalu mengikuti pelajaran agama, agar wawasan keagamanya bisa bertambah, sehingga bisa membanggakan orang tua. "Saat ibu guru menerangkan ilmu agama, aku suka memperhatikannya," ujarnya kepada Radar Karawang (27/8) kemarin.
Ia menambahkan, ilmu yang sampaikan oleh gurunya mudah dicerna. Dengan begitu, dia meyakini apa yang dicita-citakan bisa tercapai. "Cita-cita aku menjadi guru. Mudah-mudahan terwujud. Amin," katanya kepada Radar Karawang, Rabu (27/9) kemarin.
Berbeda dengan Ubaidillah teman satu DTA dengan Zahra, dia mempunyai cita-cita sebagai orang yang pintar dalam mempelajari ilmu agama Islam, agar bisa diamalkan kepada banyak orang. Sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak. Karena pepatah mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang banyak. "Aku ikutan sekolah DTA supaya bisa menjadi ustad," katanya.
Guru DTA Taufikul Amal Nur Akbar mengatakan, sebanyak ratusan anak didiknya selalu bersemangat mengikuti kegiatan belajar. Hal itu dikarenakan anak didiknya sudah mempunyai tujuan hidup. "Ada seratus anak didik saya selalu aktif dalam proses kegiatan belajar. Karena anak didik saya sudah mempunyai cita-cita," katanya.
Ia berharap, anak didiknya bisa lebih mengenal ilmu agama, agar moralitas terjaga dan jujur. "Semoga saja anak didik saya bisa menggapai apa yang telah dicitakannya, dan bisa menjadi generasi bangsa yang berkualitas. Mampu mempelajari Alquran dan Alhadist, sehingga menjadi anak soleh dan soleha," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template