Bawa Dua Pistol Rakitan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bawa Dua Pistol Rakitan

Bawa Dua Pistol Rakitan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 September 2017 | 12.00.00

- Saat Mau Bentrok dengan LSM

PURWAKARTA – Dua senjata api rakitan berhasil diamankan oleh aparat TNI Kodim 0619 Purwakarta, kedua senjata rakitan tersebut dibawa oleh Un (46) yang sehari sebelumnya mengancam salah satu anggota LSM.
Menurut Danramil Jatiluhur Kapten Arm Sudarsono, saat mendapatkan laporan dari masyarakat ada dua kelompok massa akan beradu fisik, dirinya memerintahkan anggota dan Babinsa untuk segera terjun ke lokasi tempat keributan akan terjadi. “Sehari sebelumnya ada sebuah kejadian di mana saudara Un dengan rekannya adu mulut dengan para anggota LSM, dalam adu mulut tersebut Un mengamcam akan menembak anggota LSM,” ujar Kapten Sudarsono.
Kemungkinan kedua kelompok massa tersebut berebut pengamanan lokasi proyek perumahan, sehingga terjadi insiden cekcok mulut. Namun sayang cekcok mulut hari Minggu (24/9) kemarin, kembali terjadi lagi pada Senin (26/9). “Saat kedua kelompok sedang bersitegang bahkan hedak adu jotos, kami datang kemudian melerai dan melakukan penggeledahan ditubuh kedua kelompok. Hasilnya kami mendapatkan 2 pucuk Senpi rakitan dengan 7 amunisi peluru pistol dan 3 buah senjata tajam jenis badik. Informasi awal kami dapatkan dari warga masyarakat, memberirahukan ada dua kelompok massa sedang bersitegang hendak adu jotos,” bebernya.  Danramil Jatiluhur, Kaptem Sudarsono. Antisipasi ini, sebuah keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh TNI melalui Babinsa yang ada di Desa-desa, sehingga masyarakat tidak segan untuk melaporkan adanya hal hal yang mencurigakan dilingkungan sekitar. “Sebelum perkelahian terjadi, anggota dari Koramil Jatiluhur kami turunkan ke lokasi, untuk melakukan penggeledahan kepada pelaku yang diduga membawa senjata api rakitan,” ujar Dandim 0619 Letkol Inf Ari Maulana.
Dari hasil penggeledahan ditubuh pelaku, pihaknya menemukan dua pucuk senjata api rakitan dengan 7 amunisinya. Selain itu anggotanya  juga memgamankan beberapa bilah senjata tajam dari rekan pelaku. “Kalau anggota tidak cepat tanggap turun ke lokasi, kami yakin akan ada korban. Beruntung pelaku sekaligus pemiik senjata api dan beberapa rekannya langsung kita amankan, sehingga tidak ada korban,” tambahnya.
Selanjutnya dua buah senjata api dan senjata tajam berikut dengan pemiliknya diserahkan ke Polsek setempat, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (pjs/asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template