Batutumpang-Tegalwaru Kekurangan Air Bersih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Batutumpang-Tegalwaru Kekurangan Air Bersih

Batutumpang-Tegalwaru Kekurangan Air Bersih

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72, Koramil 1902 Plered, Kodim 0619 Purwakarta melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian air bersih di Kecamatan Tegalwaru, Jumat (15/9).
Pembagian air bersih tersebut dilakukan, pasalnya dua desa di Kecamatan Tegalwaru yaitu, Desa Batutumpang dan Desa Tegalwaru merupakan wilayah krisis air paling parah jika musim kemarau datang. "Setiap tahunnya warga desa disekitar Desa Tegalwaru serta desa-desa tetangga sekitarnya pada musim kemarau pasti akan kekurangan air padahal air itu sendiri sebagai kebutuhan pokok," kata Danramil Plered Kapten Arm Pujianto, kepada Radar Karawang.
Maka dari itu, untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan air bersih, Koramil Plered sengaja menerjunkan mobil tengki air ke dua lokasi tersebut. Dalam pembagian air bersih tersebut di tempatkan di lokasi tempat warga berkumpul dilapangan maupun di kantor pemerintahan desa, para anggota Koramil Plered serta para babinsa membantu dalam mengatur antrian ataupun pengisian ke derigen, ember warga.
Kegiatan tersebut, menurut danramil, merupakan bentuk kebersamaan TNI dengan rakyat. Apalagi, kata ia, sebentar lagi TNI akan melaksanakan hari kelahiran TNI Ke- 72 nanti pada tanggal 5 Oktober 2017 yang akan dilaksanakan upacaranya di Cilegon Banten Jawa Barat. "TNI ada karena rakyat, masyarakat ada kesulitan TNI harus berbuat terbaik rakyat terbaik untuk TNI," tegas Kapten Arm Pujianto.
Sementara Ida (40) warga Batutumpang, mengaku sangat senang dan gembira dengan adanya pembagian air bersih yang dilaksanakan oleh Koramil Plered kodim 0619 Purwakarta. "Air ini untuk digunakan minum dan memasak tiap tahun alhamdulilah selalu dapat bantuan air bersih," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template