Bandar Pil Setan Cikampek Diciduk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bandar Pil Setan Cikampek Diciduk

Bandar Pil Setan Cikampek Diciduk

Written By Mang Raka on Selasa, 26 September 2017 | 12.30.00

-336 Eksimer, 80 Tramadol dan 10 Bungkus Ganja Disita

KARAWANG, RAKA - Pantas saja banyak pelajar di Cikampek dan Kotabaru kerap teler saat bersekolah atau di tempat tongkrongan. Ternyata mereka dijejali pil eximer dan tramadol oleh orang yang sangat tidak bertanggung jawab.
Salah satu pelakunya adalah Zaini (26) warga Dusun Cijalu RT 001/008, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek. Perusak generasi muda itu ditangkap anggota Satnarkoba di sebuah kontrakan di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Jumat (22/9) lalu. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan ratusan butir pil setan, seperti 336 butir pil eksimer, 80 pil tramadol, 1 bungkus sedang dan 10 bungkus kecil ganja kering.
Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (25/9) kemarin mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, tentang adanya praktek penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan peredaran obat keras.  “Kami langsung melakukan penggeledahan tersangka pada waktu itu memiliki narkotika jenis ganja yang siap dijual, dan obat-obat keras siap dijual juga. Tersangka sering mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Cikampek,” kata Eko.
Dikatakannya, untuk barang bukti satu bungkus sedang kertas koran berisikan narkotika jenis ganja, sepuluh bungkus kecil kertas koran berisikan ganja yang sudah siap untuk dijual. Dan 336 butir pil warna kuning diduga pil eksimer, 80 butir tramadol, dan 1 unit handpohe. “Untuk tersangka ini kami masih melakukan pencarian pemasok barang haram tersebut kepada tersangka. Kini tersangka sudah kami tahan di rutan Polres Karawang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkapnya.
Menurut Eko, untuk kasus peredaran obat keras, tersangka dijerat dengan pasal 196 jo 197 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana  15 tahun penjara. Sedangkan untuk kasus ganja, dijerat dengan Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) Jo Pasal 127 UU. Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman minimal 4 tahun penjara. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template