Bagi-bagi Air Mineral, Relawan Padil Karsoma Cari Simpatik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bagi-bagi Air Mineral, Relawan Padil Karsoma Cari Simpatik

Bagi-bagi Air Mineral, Relawan Padil Karsoma Cari Simpatik

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 14.45.00

PURWAKARTA,RAKA - Ada pemandangan berbeda usai salat Jumat di halaman Masjid Agung Purwakarta. Pasalnya, tersedia minuman mineral gratis bagi para jamaah usai menunaikan salat Jumat. Kegiatan tersebut merupakan aksi simpatik yang dilakukan oleh para relawan Padil Karsoma untuk para jamaah solat Jumat.
Kordinator Tim Relawan Asep Kurniawan SP mengungkapkan, air mineral merupakan salah satu kebutuhan bagi para jamaah usai salat Jumat. "Pada dasarnya, berbagi itu sederhana, tidak usah mahal dan tidak perlu mewah, yang penting barokah dan menjadi ibadah," kata Asep Kurniawan SP, Jumat (15/9).
Pria yang lebih akrab disapa Papet ini mengatakan, aksi simpatik tersebut tidak hanya dilakukan di masjid pusat kota saja. "Tetapi dibeberapa masjid yang ada di Purwakarta saat salat jumat dan aksi simpatik ini akan terus berlanjut," terangnya.
Lebih jauh, Papet mengatakan, aksi dengan membagikan minuman gratis tersebut, merupakan semangat solidaritas untuk berbagi sesama umat muslim. "Berbagi terhadap sesama merupakan hal yang sangat menyejukan jiwa, karena hakikat kesejukkan jiwa, salah satunya yaitu dengan saling berbagi dan bermanfaat terhadap sesama," bebernya.
Sementara dari pantauan Radar Karawang, para jamaah salat Jumat terlihat sangat senang dengan adaya fasilitas minum gratis tersebut. Usai melaksanakan salat, para jamaah yang membubarkan diri satu persatu mengambil air meneral yang telah disediakan. Apresiasi pun muncul dari sejumlah jemaah usai menunaikan salat Jumat, Dede (25) yang mengatakan, jika pembagian air gratis tersebut merupakan bukti kepedulian dari sesama muslim. "Ya bagus atuh mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi yang lain," ujarnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template