Asyik Bantu Tetangga, Rumah Sendiri Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik Bantu Tetangga, Rumah Sendiri Terbakar

Asyik Bantu Tetangga, Rumah Sendiri Terbakar

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 14.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Api mengamuk di rumah Warniti warga Dusun Eretan Selatan RT 06/01 Desa Cilamaya, Kecamaan Cilamaya Wetan, Jumat (15/9). Beruntung api bisa dipadamkan sehingga tidak sempat menjalar ke rumah-rumah disebelahnya. Akibat peristiwa tersebut korban menderita kerugian jutaan rupiah.
Kaur Trantib Desa Cilamaya Wahyu mengatakan, peristiwa kebakaran di rumah Warniti terjadi sekitar pukul 10.55 WIB menjelang salat Jumat. Saat kejadian pemilik rumah sedang bantu-bantu masak di rumah tetangga yang sedang hajatan. Sialnya, ketika meninggalkan rumah televisi dalam kondisi menyala. Dari televisi ini kuat dugaan api pertama kali muncul sebelum membesar dan membakar seisi rumah.
"Kuat dugaan karena korsleting hingga mengakibatkan percikan api dan membakar bagian televisi," ucap Wahyu. Dalam waktu tidak begitu lama api membesar. Untungnya saat api membesar ada tetangga yang melihat dan langsung berteriak kebakaran. Sehingga mengundang warga untuk berdatangan. Setelah tahu ada kebakaran warga berusaha memadamkan api.
Namun karena api keburu membesar warga kesulitan memadamkan api. Untungnya peristiwa itu segera dilaporkan kepada aparatur desa setempat dan menghubungi pemadam kebakaran. Tidak berselang lama satu unit pemadam kebakaran dari Pertamina Gas dan UPTD di Telagasari datang memadamkan api hingga kondisipun bisa terkendali. Namun, akibat kebakaran itu, sejumlah perabotan rumah dan atap-atap rumah yang dihuni Warniti dan Musyopiudin tersebut hangus dilahap api.
Korban sendiri kemudian dievakuasi ke rumah tetangga. Atas kejadian ini sebut Wahyu, korban rugi sekitar Rp 50 juta dan membutuhkan bantuan seperti selimut, pakaian dan sembako. Ia berharap, belajar atas kejadian ini, masyarakat diminta lebih waspada, dan jangan mengabaikan kabel-kabel yang rentan terjadi korsleting listrik. "Warga harus waspada ketika meninggalkan rumah. Pastikan lebih dulu rumah dalam keadaan aman," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template