Anak SDN Pucung III Biasa Senam Pagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak SDN Pucung III Biasa Senam Pagi

Anak SDN Pucung III Biasa Senam Pagi

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Untuk membentuk pelajar yang sehat dan selalu semangat, Sekolah Dasar Negri (SDN) Pucung III rutin mengadakan olahraga setiap hari jumat di halaman sekolah. Kegiatan tersebut diikuti antusias oleh para pelajar dan guru.
Guru mata pelajaran olah raga SDN Pucung III Ridwan mengatakan, segala sesuatu tidak akan terlepas dari yang namanya sebab dan akibat, begitupun dengan kesehatan manusia. Ketika ingin hidup sehat, maka harus ada hal yang harus jalankan untuk mendapatkan hidup sehat. "Dengan melakukan olah raga, tubuh akan lebih kuat," ujar Ridwan kepada Radar Karawang Jum'at (15/9) kemarin.
Ia menambahkan, dalam setiap minggunya, SDN Pucung III, selalu melakukan pembiasana olah raga senam, agar anak didiknya selalu hidup sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit. "Dengan melakukan pembiasaan ini, kesehatan anak-anak bisa terjaga," ujarnya.
Menurutnya, kegiatan senam merupakan olah raga yang paling efektif dalam mencegah dari penyakit, karena dalam olah raga bisa  memaksimalkan untuk menggerakan organ tubuh, sehingga peredaran darah berjalan dengan lancar, dan otot yang kaku bisa lancar kembali. "Banyak manfaat yang akan didapatkan dalam pembiasan senam rutin ini, sehingga daya tahan tubuh akan lebih kuat lagi," katanya.
Rini Anggraeni yang juga guru olah raga menyampaikan, seluruh pelajar harus lebih serius lagi dalam mengikuti senam, karena di dalam gerakan senam, bisa melancarkan peredaran darah, dan bisa memfungsikan otot-otot yang kaku. "Semoga, anak didik saya, bisa mengikuti gerakan senam dengan baik, karena dalam gerakan itu, bisa memperkuat daya tahan tubuh menjadi kuat, sehingga akan mendapatkan hidup sehat," katanya.
Berlin Arlenta, pelajar kelas IV C SDN Pucung III mengaku merasakan manfaat yang didapatkan dalam pembiasaan senam rutin, semanjak mengikuti senam rutin, dia merasakan daya tahannya lebih kuat, bahkan sangat jarang terserang penyakit. "Banyak manfaat yang aku dapatkan dari senam rutin ini, buktinya aku tidak gampang sakit," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template