Accounting Festival - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Accounting Festival

Accounting Festival

Written By Mang Raka on Selasa, 26 September 2017 | 13.00.00

- Diikuti 31 Tim dari 22 Sekolah

KARAWANG, RAKA- Himpunan mahasiswa Akuntansi Singaperbangsa (Hima-Aksi) Karawang, menggelar Olimpiade Akuntasi Singaperbangsa (OASIS) tingkat SMA/SMK, se- Kabupaten Karawang dan Purwakarta, di aula Unsika. Sebanyak 31 tim peserta dari 22 sekolah yang ada di dua kabupaten tersebut, meriahkan perlombaan Accounting Festival ke- 3 tahunnya diadakan.
Denna Erdina, ketua pelaksana Olimpiade Akuntansi Singaperbangsa se- Kabupaten Karawang dan Purwakarta, mengatakan, kali ini dalam kegiatan Accounting Festival yang menjadi program kerja wajib setiap tahun di Hima Aksi dikemas dengan cakupan yang cukup luas. Sehingga wajar saja, jika dari tahun ketahunnya mengalami jumlah peningkatan peserta perlombaan. "Olimpiade Akuntansi yang diperuntukan bagi Siswa SMA dan SMK ini, tahun ini mengalami peningkatan peserta dari tahun sebelumnya. Karena untuk sekarang itu, ada 31 grup peserta dari 22 sekolah, yakni 17 sekolah SMA dan SMK di Karawang dan 5 SMA atau SMK di Purwakarta, dalam mengikuti ajang olimpiade ini," terang Denna, yang merupakan mahasiswi Unsika semester 5, Jurusan Akuntansi, kepada Radar Karawang.
Denna melanjutkan, dari sistem perlombaan olimpiade tersebut, dikemas dengan beberapa tahap perlombaan. Hal tersebut, menjadikan bentuk olimpiade saat ini kian menarik dan menegangkan. "Untuk sistemnya. Kami sistem gugur, semua ada tiga babak,ada babak penyisihan, semi final dan babak final. Jadi para peserta meski menuntaskan tahap demi tahap dengan bisa memperoleh nilai tertinggi dari perlombaannya," ucapnya.
Bahkan, kata Denna, dalam penentuan juara umum tersebut, diadakannya ajang persentasi materi yang sudah diikuti dari awal hingga akhir. Hal tersebut dilakukan, agar dapat menentukan kelayakan sang juara. "Nah untuk pencarian juara umum sendiri. Nanti yang juara 1 khusus SMA dan juara 1 di kategori SMK, diadukan kembali dalam bentuk persentasi, nah ini untuk mencari peraih juara umumnya. Karena perlombaannya dipisahkan, khusus untuk kategori SMA dan SMK dibedakan," ujarnya.
Dia berharap, agar Olimpiade Akuntasi tingkat pelajar tersebut, tidak hanya ada di Karawang saja. Namun, disetiap daerah dapat memunculkan beragam perlombaan dibidang Akuntasi, sehingga nanti para pelajar dapat mengimplementasikan keilmuan akuntansinya. "Kami brharap tidak hanya dikarawang terus berupaya mewadahi para pelajar yang senang diakuntasi. Tapi, bisa meluas lagi kedepannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template