Acara Sukses, Lelah Panitia Terbayarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Acara Sukses, Lelah Panitia Terbayarkan

Acara Sukses, Lelah Panitia Terbayarkan

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski terasa lelah, namun perjuangan para panitia perayaan tahun baru Islam 1439 Hijriyah di MTs Al Ahliyah Bakanmaja, Kecamatan Kotabaru, tetap bekerja keras. Sebuah amanah yang meski dipertanggungjawabkan meski tetap dituntaskan secara maksimal. Begitulah ungkapan sejumlah panitia Perayaan tahun baru Islam 1439 Hijriyah, dalam mengsukseskan program wajib tahunan yang meski terealisasikan dengan efektif.
Liza Aulia Zahra, sekretaris kegiatan tahun baru Islam, menyampaikan, perasaan capek, lelah, dan greget, bercampur aduk menjadi keseruan tersendiri dalam keterlibatannya dikegiatan tersebut. Hal itu mampu memunculkan kesan yang sulit dilupakan dalam kegiatan kali ini. "Jujur sih, capek banget dan juga lelah. Karena gak ada yang ngebantuin, berasa kerja sendiri. Tapi, ketika direnungkan menjadi kesan yang seru juga. Seengganya, aku jadi dapat banyak pengalamannya," cetusnya.
Liza, siswi kelas IX A, bertubuh mungil itu, melanjutkan, meski beragam gejolak dirasakannya. Akan tetapi, sebuah amanah yang diemban meski terealisasi dengan optimal. Hal itu yang menjadi sumber motivasi untuk terus memaksimalkan diri dikegiatan tersebut. "Datangnya tahun baru Islam, harus dijadikan semangat untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat muslim, kususnya dikalangan generasi muda muslim sekarang. Jadi,saat jadi panitia aku ikhlas menjalaninya, dan alhamdulilah acaranya meriah sekali," jelasnya.
Di lokasi yang sama, Meyysi Ayu Ningrum, Ketua OSIS MTs Al Ahliyah Bakanmaja, Kotabaru, mengatakan, beragam kesan yang sulit dilupakan kian melekat dalam benak para pengurusnya yang mengemban amanah dalam perayaan tahun baru Islam kali ini. Perjuangan para panitia dengan keterbatasan sumber daya manusia, tidak menjadi penghambat tidak maksimalnya konsep yang sudah dimatangkan sebelumnya. "Ini program wajib kami dikepengurusan OSIS. Walaupun berbagai rintangan dalam memperiapkan acara ini terus bermunculan. Akhirnya, kami dapat menggelar dengan sangat meriah, sesuai dengan rencana yang sudah dirumuskan," terang Meyysi, yang merupakan siswi kelas IX MTs Al Ahliyah kepada Radar Karawang, saat berbincang-bincang, Rabu (27/9).
Menurut Meyysi, ketakjubkan dalam bentuk apresiasi sangat layak diberikan kepada para pengurusnya yang dapat bekerjasama dengan baik. Hal tersebut, terbukti dengan semangat dalam menjalankan kewajibannya sebagai panitia kegiatan saat ini, berhasil digelar sangat efektif, bahkan memunculkan perubahan dari tahun sebelumnya. "Yang paling tidak pernah dilupakan itu,saat semua panitia berhasil kompak. Sehingga acaranya bisa dilihat sendiri berhasil sangat meriah," ucapnya.
Dalam waktu dekat ini, sambung Meyysi, usainya program wajib perayaan tahun baru Islam, terhitung hari,disegerakannya kembali program kerja yang akan dipersiapkannya. "Kami dalam waktu dekat ini juga, sudah menyiapkan format kepanitian. Untuk bisa menggelar LDKS disekolah ini sama Class Meeting. Jadi, meski waktu begitu mepet, saya selalu bilang tenang dan santai saja dalam menjalani program kerja ini, terus berusaha dan berupaya," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template