956 Warga Karawang Kulon Belum Rekam KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 956 Warga Karawang Kulon Belum Rekam KTP

956 Warga Karawang Kulon Belum Rekam KTP

Written By Mang Raka on Kamis, 28 September 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 956 warga kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang belum melakukan perekaman KTP Elektronik. Itu terjadi karena selain faktor wajib KTP el baru juga lantaran berbagai kesibukan yang dialami warga.

Terkait itu, Kasi Pemerintahan Kelurahan Karawang Kulon Rika Rosilawati mengatakan pihaknya terus mendorong masyarakat agar segera melakukan perekaman baik ke Kecamatan maupun ke Dinas Kependudukan dan Catatan sipil. Itu dikatakannya, Rabu (27/9) usai rapat minggon di kelurahan tersebut. Dia meminta baik Ketua RT maupun RW untuk mendesak warganya yang belum melakukan perekaman KTP el supaya melapor ke kecamatan.
Dikatakan Rika, dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP-el merupakan salah satu dokumen yang sangat diperlukan baik untuk warga pemula yang telah lulus sekolah, maupun warga yang telah di usia senja. "Semuanya yang belum perekaman ada 956, surat sebaran dari capil, sudah disebar dipriode pertama bulan september ini," ujarnya kepada Radar Karawang.
Kata Rika pihaknya akan terus mendorong para RT dan RW agar segera melakukan penelusuran terhadap warganya agar segera melakukan perekaman, sehingga dokumen baik Kartu keluarg (KK) atau KTP-el bisa membantu masyarakat saat hendak di butuhkan. "Kartu keluarg (KK) maupun KTP-el itu sangat penting, karena menjadi salah satu persyaratan seperti pembuatan kartu BPJS," tuturnya.
Masih dikatakan Rika dari 100 persen target undangan perekaman KTP el sudah hampir 40% warga yang mendaapatkan surat sudah melakukan perekaman dan memiliki surat keterangan (suket). "Saya mendesak warga untuk terus melakukan perekaman sebab KTP-el di tahun mendatang juga akan menentukan masyarakat bisa dan tidaknya melakukan pemilihan umum di tahun mendatang," ucapnya.
Masyarakat Karawang Kulon yang saat ini belum melakukan perekaman dengan jumlah ratusan warga pihaknya meminta kepada RT dan RW untuk lebih aktif lagi mengayomi masyarakat akan kebutuhan dokumen kependudukannya. "Disini ada yang pemula ada juga warga yang belum sempat perekaman. Pesan saya lebih cepat lebih bagus untuk melakukan perekaman," pesannya.
Sementara itu, Ketua RT 17 Kampung Palesang, Kelurahan Karawang Kulon, Darsono menyampaikan pihaknya sudah melakukan tugasnya sebagai pembantu pemerintahan Kelurahan dengan mengusahan yang terbaik sehingga warganya mau dan betul-betul peka terhadap dokumen kependudukannya. "Masyarakat sudah dihimbau, terutama lansia namun ada juga yang bilang buat apa KTP. Namun umumnya, sudah dilakukan sekarng juga akan dilakuakn sosialisasi kembali terhadap anak-anak yang sudah lulusan sekolah," tuturnya. (apk)



Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template