6.763 Warga Klari Dapat Undangan Perekaman KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 6.763 Warga Klari Dapat Undangan Perekaman KTP

6.763 Warga Klari Dapat Undangan Perekaman KTP

Written By Mang Raka on Jumat, 08 September 2017 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Ribuan warga Klari mendapat undangan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Tetapi disayangkan mereka harus melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) karena alat rekam di Kecamatan Klari tidak ada.
Nurdin, salah satu warga Desa Duren yang akan mengambil udangan tersebut mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah. "Kecewa juga lah kalau bisa mending difasilitasi kekurangannya, biar bisa direkam di kecamatan," akunya.
Kasi Pemerintahan Dsa Duren, Lili Sukarli mengatakan, ada sekitar 1.173 warga yang mendapatkan undangan perekaman KTP. Mereka harus datang ke Disduk karena di Kecamatan alat rekamnya rusak. "Pasti banyak yang ngeluh ini mah, sudah pasti," katanya.
Menurutnya hal tersebut bukanlah keinginan dari pemerintah sendiri, justru karena fasilitas yang ada di kecamatan yang kurang memedai. Padahal seharusnya saat adanya kerusakan alat, atau kehilangan alat, pihak kecamatan mengajukan aja perbaikan atau minta ganti yang baru. Jangan sampai warga yang jadi korban. "Kamera di kecamatan kan hilang dibobol maling waktu itu, jadi sampai sekarang pemotretan harus ke catpil, mau tidak mau itu teh," ucapnya.
Sedangkan untuk jumlah keseluruhan undangan di Kecamatan Klari  sebanyak 6.763 warga. Lebih parahnya lagi, kata LIli, waktu yang disediakan untuk pemotretan tersebut hanya beberapa bulan saja. Sedangkan jika dilihat dari waktu dan kesibukan masyarakat seperti karyawan pabrik itu hanya bisa meluangkan waktu pada hari libur saja. "Sudah pasti akan penuh, dan berebut, syukur kalau karyawan masih muda, nah ini yang udah tua kasian harus jauh jauh nunggu juga," tuturnya.
Dia meminta bahwa dinas catatan sipil semesti bisa lebih mengerti kondisi dan keadaan kantor kecamatan yang memiliki kekurangan apalagi terkait pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. "Apa susahnya sih kasih dulu pinjam kamera ke daripda harus warga yang ke dinas, kasian jauh capek harus nunggu lagi, mending kalau di kecamtan mah deket," ungkapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template