4 Kecamatan Dapat Truk Sampah Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 4 Kecamatan Dapat Truk Sampah Baru

4 Kecamatan Dapat Truk Sampah Baru

Written By ayah satria on Selasa, 19 September 2017 | 15.20.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang akhir bulan ini akan mendistribusikan truk pengangkut sampah di lima wilayah rawan sampah di kabupaten Karawang. Sebelumnya truk sampah diujicoba membersihkan sampah-sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayah perkotaan.
"Tadinya rencana awal bulan ini kita khususkan dipegang bidang kebersihan untuk membersihkan TPS liar yang ada di Karawang kota. Namun setelah berjalan seminggu ini, memang saya perhatikan tidak terlalu efektif dikarenakan kita sibuk dengan HUT Karawang. Makanya kita memutuskan untuk mempercepat pendistribusiannya ke wilayah," ucap Kabid Kebersihan Pengelolaan Sampah (DLHK) Nevi Fatimah kepada Radar Karawang, Senin (18/9).
Nevi menambahkan seminggu ini kendaraan tersebut sibuk melakukan beres-beres sampah bekas kegiatan HUT Karawang. "Setelah dilakukan diskusi dengan kepala dinas rencananya minggu depan atau akhir bulan ini kita bagi kendaraan tersebut di wilayah rawan sampah," ujar Nevi seraya menyebut nama-nama kecamatan penerima truk sampah tersebut yakni Karawang, Rengasdengklok, Cikampek dan Kecamatan Telagasari. Sementara satu kendaraan lagi stanby di kabupaten.
Lanjut Nevi, truk sampah yang baru ini sama halnya  dengan kendaraan yang sebelum-sebelumnya. Kata Nevi paling telat didistribusikan ke wilayah itu bulan. "Mudah mudahan bisa lebih cepat, karena laporan terakhir di Kecamatan Telagasari itu kondisi sampahnya sudah seperti di TPA," tuturnya.
Diharapkan Nevi truk sampah ini bisa memacuh kinerja petugas untuk memaksimalkan kinerjanya di wilayah masing-masing. "Sekarang sudah ada beberapa desa yang sudah mengembangkan bank sampah dengan hasil suwadaya dimasyarakat, nanti kita akan suport. Laporan itu dari kader wasdal yang berada di wilayah Kotabaru dan Pangkalan," terangnya.
Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat Adi Firmansayah SH menyampaikan di wilayah kerjanya saat ini sudah terbilang baik pengelolaan sampahnya. Terutama mengenai tempat pembuangan sampah liar yang kerap dikeluhkan masyarakat. Meski diakui Adi di wilayah Tunggakjati masih ada satu titik yang belum dilakukan pembenahan. (apk)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Ibu Kabid... sudah waktunya minta kenaikan anggaran untuk armada mobil pengangkut sampah di seluruh karawang, karena unit yang ada sekarang ini tidak sebanding dengan luas wilayah Kab Karawang serta pertambahan penduduk yang sangat pesat. Contohnya adalah didaerah kami (klari), meski kami membayar secara resmi namun jadwal angkutnya sangat jarang sekali dengan alasan unit nya sangat kurang. Terima Kasih.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template