35 Guru SMAN 2 Klari Ikut Pelatihan IHT - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 35 Guru SMAN 2 Klari Ikut Pelatihan IHT

35 Guru SMAN 2 Klari Ikut Pelatihan IHT

Written By ayah satria on Sabtu, 09 September 2017 | 16.30.00

KLARI, RAKA - Sebanyak 35 guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Klari, mengikui pelatihan In House Training (IHT). Kegiatan tersebut dalam rangka menigkatkan kualitas guru dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik.
Kepala SMAN 2 Klari, H.Unang  Suryawan mengatakan, kegiatan yang melibatkan semua guru tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk peningkatan pembelajaran setiap guru dalam mengajar. "Alhamdulilah dari kemarin sudah berjalan dan sekarang langsung simulasi," ucapnya.
Selain itu kata dia, dengan adanya kegiatan tersebut, peserta didik yang sekolah di SMAN 2 Klari terpaksa diliburkan. Karena menurutnya jika mesti dipaksakan untuk masuk kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut tidak akan terserap dengan baik. "Untuk siswa belajar di rumah dulu," terangnya.
Sementara salah satu guru di SMAN 2 Klari Dedi Mulyadi mengaku, pelaksanaan IHT tersebut merupakan keduakalinya dilakukan oleh sekolah. Sebab, ini merupakan tahun kedua kegiatan yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan kualitas para tenaga pendidik. "Targetnya meningkatnya kemampuan peserta dalam melaksanakan dan merencanakan pembelajaran dan terwujudnya administrasi guru," jelasnya.
Meski para pengawas di dinas pendidik tidak bisa hadir untuk mengisi materi, namun semangat guru dalam mengikuti kegiatan tersebut begitu sangt tinggi. Maka tidak heran kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan diikuti secara antusiasl oleh para peserta. "Harusnya pematerinya dari disdik, tapi karena tidak bisa datang jadi kita undang dosen dari unsika," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template