25 Karyawan PT SAI Keracunan Katering - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 25 Karyawan PT SAI Keracunan Katering

25 Karyawan PT SAI Keracunan Katering

Written By ayah satria on Jumat, 29 September 2017 | 19.38.00

KARAWANG, RAKA - Diduga menyantap makanan tidak higienis, 25 karyawan PT Summit Adyawinsa Indonesia keracunan.
Informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, Kamis (28/9), peristiwa yang membuat para karyawan yang bekerja di perusahaan komponen otomotif untuk kendaraan roda dua dan roda empat itu mual, diare, dan pusing, bermula saat mereka makan siang pada jam istirahat sekitar pukul 12.00 WIB.
Seperti biasa, mereka menyantap hidangan dari katering yang rutin memasok makanan ke perusahaan tersebut. Namun, tidak berapa lama kemudian, para karyawan mulai limbung karena mual dan pusing.
Memastikan kabar itu, wartawan koran ini mendatangi perusahaan tersebut di Jalan Pangkal Perjuangan (By Pass), Kampung Bababakan RT 05/15 Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat. Namun, seorang satpam tidak mengizinkan masuk. "Jangan dulu masuk, belum ada izin dari pimpinan," ungkap pria berperawakan tinggi sambil menyembunyikan identitasnya.
Gagal mendapatkan wawancara langsung dengan para korban dan pimpinan perusahaan, akhirnya diperoleh informasi dari Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat Adi Firmansyah. Adi yang mendatangi PT Summit Adyawinsa Indonesia, membenarkan jika karyawan perusahaan yang berada di wilayahnya itu, mengalami mual, diare, dan pusing.
Namun dia belum bisa memastikan apakah para korban itu keracunan atau hanya kelelahan. "Tadi diperiksa (oleh petugas Puskesmas Tanjungpura) ada 23 orang. Indikasi dari makanan," tuturnya kepada Radar Karawang.
Dia melanjutkan, sebelum hasil laboratorium keluar, pihaknya belum berani memastikan penyebab rasa mual yang mendera puluhan karyawan. "Belum bisa dipastikan apakah keracunan atau bukan. Hanya ada karyawan yang diare dan mual. Hasil labnya sepuluh hari," tuturnya.
Kepala Puskesmas Tanjungpura dr Endang Suryani membenarkan peristiwa keracunan yang dialami karyawan PT Summit Adyawinsa Indonesia. Namun, dia masih menunggu kejelasan penyebab pastinya dari hasil laboratorium. "Alhamdulillah tadi sudah ditangani yang diperiksa ada 25 orang. Dugaan sementara keracunan makanan katering," ujarnya.
Sedangkan sampel makanan yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Karawang, kata Endang, ada lima macam. Diantaranya ayam, ikan, cumi, dan telur dadar. "Kita tunggu aja hasil labnya ya," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template