2 Pelajar SMAN Tegalwaru Dapat Program Bidikmisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Pelajar SMAN Tegalwaru Dapat Program Bidikmisi

2 Pelajar SMAN Tegalwaru Dapat Program Bidikmisi

Written By Mang Raka on Jumat, 08 September 2017 | 13.00.00

TEGALWARU, RAKA -  Dua pelajar SMAN Tegalwaru mendapatkan Program Bidikmisi Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) ke Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang dari jalur prestasi. 

Fikri Turmuzi (19) dan Fina Fitriyanti (19) keduanya alumni SMAN Tegalwaru. Mereka mendapatkan progran itu setelah menjadi yang terbaik dari 3000 peserta Bidikmisi Provinsi Jawabarat. Keduanya mengdapatkan bea siswa secara regular dari Kemenristekdikti Pusat. "Alhamdulilah, saya mampu menjadi yang terbaik dan bisa mengecap Sekolah Tinggi Negeri di Kabupaten Karawang. Mungkin karena prestasi kami berdua sehingga pihak sekolah kami (SMAN Tegalwaru, red) mencalonkan kami berdua agar masuk dalam Program Bidikmisi. Akhirnya kami bisa menjadi yang terbaik," ujar Fikri kepada Radar Karawang Kamis (7/9).
Fikri mengakui betapa bahagia dirinya mendapatkan program tersebut karena keluarganya termasuk tidak mampu. Diakuinya saingan pada saat mendapatkan program itupun bukan perkara yang mudah, karena melibatkan ribuan orang. Namun dirinya mampu menjadi salah satu siswa yang menjadi yang paling baik. 
Demikian dengan Fina Fitriyanti (19) pun membenarkan jika harapan dirinya bisa masuki sekolah tinggi negeri bisa terwujud dengan Program Bidikmisi. Dirinya pun menjelaskan jika dia bisa meraih itu dengan prestasi nilai raport. Dirinya berharap bisa mempertahankan apa yang sudah didapatkannya. "Kalau di bidang pretasi yang lain. Saya tidak memilikinya namun prestasi nilai raport saya yang bisa diandalkan. Maka alhamdulilah saya bisa meraih angan-angan saya masuk sekolah Tinggi negeri yang ada di Kabupaten Karawang," jelasnya.
Fina menyampaikan jika Program bidikmisi dari Kemenristekdikti bisa diraih oleh siapapun. Dan dirinya pun berpesan agar anak-anak lainnya bisa terpacu motivasi agar mau berusaha dan berprestasi sehingga bisa dapat kan program sekolah ke Perguruan tinggi.
Sementara Abdul Fikar Spd, guru bidang kesiswaan SMAN 1 Tegalwaru membenarkan jika anak siswanya ada yang mendapatkan program bidikmisi dan dapatkan hasil yang baik sehingga bisa melanjutkan sekolah hingga ke Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Karawang. "Saya sangat bangga dengan ke dua siswa kami yang dapatkan Program Bidikmisi Kemenristekdikti Pusat. Harapannya hal itu bisa menjadi contoh teman-temannya untuk mengikuti jejaknya kuliah dari jalur prestasi," pungkasnya. (yfn)


Prestasi Fikri Turmuzi
Juara 1 Lomba LKBBT Jabar
Juari 1 Lomba LKBBT Jakarta
Juara 1 Lomba LKBBT Banten
Juara 2 Lomba Menulis cerita Rakyat Karawang
Juara Harapan 3 Lomba Biantara.
Pembimbing Paskibra SMAN Tegalwaru
Pelatih Pramuka di SDN Cintawargi 1
Pernah mengikuti Pelatihan Scout Rescue di Cipule
Peserta Diklatsar Paskibra Purna Paskibraka Indonesia
Mantan Ketua Pramuka dan Binlat Paskibra


Prestasi Fina Fitriyanti
Juara 1 Kelas 10 Semester 1 - 3
Juara 1 kelas 11 Semester 3 Juara ke 3
Juara 3 kelas 12 Semester 1
Juara 3 kelas 12 Semester 2
Juara 1 kelas 12 semester 3
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template