142 Ha Sawah Tersebar di Nagasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 142 Ha Sawah Tersebar di Nagasari

142 Ha Sawah Tersebar di Nagasari

Written By Mang Raka on Kamis, 07 September 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Duet pemerintah dan TNI untuk mewujudkan swasembada pangan semakin memperlihatkan progresnya. Hal itu terlihat dari tingginya aktivitas penyuluh pertanian lapangan (PPL) bersama Bhabinsa TNI AD Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat mengunjungi lahan pertanian di wilayah kerja masing-masing.

Kelurahan Nagasari memang berada di wilayah perkotaan. Namun sampai saat ini tercatat 142 hektar lahan pesawahan masih ada di wilayah tersebut. Tahun sebelumnya untuk per hektar sawah di wilayah itu mampu menghasilkan 3-4 ton gabah. Namun setelah bekerja sama dengan TNI saat ini pertanian sudah mengalami perubahan menjadi 5-6 ton per hektar. "Kuatnya suatu negara kalau logistiknya lemah itu tidak ada gunanya," tutur Bhabinsa AD untuk Kelurahan Nagasari Serka Z Nasution kepada Radar Karawang, Rabu (6/9).
Dikatakan Nasution kerjasama antara TNI dan penyuluh pertanian lapangan menjadi kekuatan yang hebat untuk menghasil gabah lebih banyak lagi. "Pertanian harus terus positif dengan turunnya TNI ke pertanian, tugas Bhabinsa sekarang untuk terus mengawal pertanian bersama penyuluh pertanian lapangan (PPL)," tuturnya.
Masih dilanjut Nasution dengan lahan seluas 142 Hektar sawah di wilayah Nagasari, saat ini terus mengalami perkembangan terutama dengan jumlah penduduk tidak kurang 17 ribu KK. Dia berharap dengan adanya program pemerintah bersama TNI bisa terus memaksimalkan pertanian. "Mohon bantuan kepada pertani agar petani bisa terus bekerjasama dengan TNI agar pertanian menghasilkan padi yang maksimal," tuturnya.
menyinggung soal banyaknya tengkulak di wilayah kelurahan Nagasari, Nasution meminta agar petani terus berkomunikasi dengan TNI supaya pertanian bisa terus berkembang. "Zona pertanian sudah tidak bisa dibuat main-main lagi. Ini sudah berada dalam harga mati," tandasnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template