14 SMK Ikuti LKS Administrasi Perkantoran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 14 SMK Ikuti LKS Administrasi Perkantoran

14 SMK Ikuti LKS Administrasi Perkantoran

Written By Mang Raka on Rabu, 27 September 2017 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) kembali digelar. Tengok saja keseruan di SMK Trimitra sebagai lokasi penyelenggaraan LKS keahlian Administrasi Perkantoran yang diikuti 14 SMK di Kabupaten Karawang, Selasa (26/9) kemarin.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas, percaya diri dan m
ampu bersaing dalam dunia profesional. Bagi yang mendapatkan juara, nantinya akan mewakili Kabupaten Karawang di perlombaan tingkat provinsi.
Ketua Pelaksana Kegiatan LKS Indahwati mengatakan, hampir semua SMK swasta maupun negeri mengikuti perlombaan tersebut. Diantaranya SMKN 2 Karawang, SMKN 1 Rawamerta, SMK PGRI 2 Karawang, SMK Proklamasi, SMKN 1 Jatisari, SMKN 1 Klari, SMK Rosma Karawang, SMK Bhinneka Karawang, SMK Jaya Beka 02, SMK Pembangunan Global, SMK Trimitra, dan SMK Perbankan. "Ada 14 sekolah yang mengikuti lomba ini," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia menambahkan, peserta yang mengikuti lomba LKS adalah pelajar pilihan dari masing-masing sekolahannya. Hal itu dikarenakan dari setiap sekolah mewakili satu nama peserta untuk mengikuti lomba tersebut. Maka dari itu, persaingan untuk mendapatkan juara sangat ketat. "Peserta yang mengikuti lomba ini adalah pelajar yang terbaik dari setiap sekolahnya," katanya.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan LKS sangat bermanfaat untuk para pelajar. Karena dalam perlombaan itu, mengajarkan tentang rasa percaya diri yang tinggi dan kualitas keilmuan akan bertambah. Sehingga akan mampu bersaing dalam dunia profesional, dan membanggakan nama baik sekolahnya. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkat kualitas keilmuan dalam bidang Administrasi Perkantoran, sehingga akan mampu bersaing dalam dunia profesional, dan akan mewakili kabupaten untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi," katanya.
Ia berharap bagi peserta yang mengikuti lomba bisa bersaing secara sehat, agar tidak tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga dalam proses perlombaan bisa berjalan dengan lancar. "Saya ingin para peserta bisa bersaing secara sportif," katanya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template