1.279 Pelajar DTA Praktek Manasik Haji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1.279 Pelajar DTA Praktek Manasik Haji

1.279 Pelajar DTA Praktek Manasik Haji

Written By Mang Raka on Jumat, 15 September 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Sebanyak 1.279 peserta yang terdiri dari 60 Diniyah Takmaliyah Awwaliyah (DTA), mengikuti peragaan manasik haji di halaman kantor Camatan Kotabaru. Kegiatan tersebut digela oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kotabaru.
Ketua FKDT Kecamatan Kotabaru Saefudin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk praktek dari materi haji yang disampaikan  dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Dengan demikian, para pelajar bukan hanya mengerti teori, melainkan bisa memraktekannya. "Ini agar anak-anak bisa praktek, bukan hanya sebatas teori saja yang dipahami, mulai dari rukun haji, wajib haji dan hal-hal sunahnya," ujar Saefudin, kepada Radar Karawang Kamis (14/9) kemarin.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, pelajar DTA bisa lebih memahami tentang materi rukun islam yang ke lima. Bukan hanya itu, kegiatan tersebut juga menyimpan pesan agar setiap pelajar bisa menjalankan rukun islam yang kelima. Karena syarat dari menjalankan rukum islam yang kelima adalah bagi yang mamu, maka setiap pelajar harus bisa sukses dalam menjalankan kehidupanya. "Mudah-mudahan mereke kelak bisa menjalankan ibadah haji, dan ilmu yang diajarkan bisa bermanfaat," ujarnya.
Kasi PD Pontren Kementerian Agama Kabupaten Karawang Moh. Azizi Hujjiatul Arifin mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar. Karena bisa membentuk kepribadian pelajar yang identik dengan keagamaan. Sehingga setiap pelajar diharapkan bisa menjadikan agama sebagai pegangan kehidupannya. "Dengan debekali ilmu agama, karakteristik generasi bangsa akan terbangun," katanya.
Guru DTA Hidayatussalam Inat Amananti berharap, dengan adanya kegitan itu, anak didiknya bisa memahami esensi manasik haji, karena bisa merubah sikap seseorang menjadi lebih baik, sehingga  karakternya akan terbagun. "Acara kegiatannya sangat positif, ini bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk selalu berpegang tegus pada agama," ujarnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template