11 Bayi Gizi Buruk di Jatisari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 11 Bayi Gizi Buruk di Jatisari

11 Bayi Gizi Buruk di Jatisari

Written By ayah satria on Sabtu, 16 September 2017 | 09.40.00

JATISARI, RAKA - Pemerintah Kabupaten Karawang kembali ditampar oleh gizi buruk. Kali ini bukan hanya menimpa satu orang anak, melainkan 11 orang bayi dan balita di Kecamatan Jatisari.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, penderita gizi buruk itu tersebar di Desa Cikalongsari dua orang, Desa Jatisari satu orang, Desa Jatiragas lima orang, dan Desa Balonggandu tiga orang. Hal itu dibenarkan oleh Tenaga Pelaksana Giji Puskesamas Jatisari I Tetin Nurhayatin. Dia mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki Puskesmas Jatisari I. Pada bulan Mei sampai Juni, sebanyak 11 bayi dan balita terkena penyakit gizi buruk. "Pada bulan Mei dan Juni sebanyak 4 orang yang tekena penyakit gizi buruk, dan bulan Juli sebanyak 3 orang," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (15/9) kemarin.
Ia melanjutkan, menanggulangi persoalan itu, pihaknya selalu melakukan penyuluhan kepada setiap desa, melalui 70 posyandu yang ada di wilayahnya. "Setiap satu minggu sekali, posyandu yang ada disini selalu memberikan dan makanan yang bergizi. Seperti susu, biskuit," katanya.
Menurutnya mengatasi penyakit itu harus ada bantuan dari beberapa pihak. Mulai dari petugas kesehatan hingga orangtua yang anaknya terkena penyakit gizi buruk. Hal ini harus dilakukan agar cepat sembuh, sehingga perkembangan serta pertumbuhan anak bisa berjalan dengan baik. "Pihak orangtua juga harus ikut andil dalam menyembuhkan penyakit gizi buruk. Jangan bosan-bosan untuk datang ke posyandu, dan harus memberikan makanan yang sehat," katanya.
Ia berharap kepada semua orangtua memperhatikan pola makan anak, memberikan makanan yang bergizi, dan harus melayani anaknya dengan baik. Dengan demikan, daya tahan tubuh anak akan kuat, sehingga tidak terganggu dalam proses pertumbuhan, dan tidak akan mudah terserang penyakit. "Peran orang sangat dibutuhkan dalam menjaga kesahatan anak, untuk mecegah terserang penyakit yang berbahaya, khususnya penyakit gizi buruk," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template