Waspadai Peredaran Sapi Gelonggongan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspadai Peredaran Sapi Gelonggongan

Waspadai Peredaran Sapi Gelonggongan

Written By ayah satria on Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21.43.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Menjelang Hari Raya Idul Adha, masyarakat diminta hati-hati dalam membeli hewan kurban dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai sampai gelonggongan dikonsumsi oleh masyarakat.
Menurut Junaedi Abdullah Kasi Trantib Rengasdengklok, jelang Idul Adha, hewan kurban banyak dipasarkan mulai dari kambing, sapi dan kerbau. Namun, dalam hal ini masyarakat harus ekstra hati-hati dalam memilih sapi pilihannya agar tidak menjadi korban oknum penjual sapi nakal. "Sekarang kan pasti banyak nih sapi kurban yang akan dijual untuk kurban, jadi masyarakat agar berhati-hati dalam memilih sapi kurbannya, khawatir menjadi korban oknum penjual sapi yang nakal," ungkapnya, kepada Radar Karawang.
Dikatakannya, daging gelonggongan mengandung bakteri berbahaya sehingga sangat tidak aman untuk dikonsumsi dan akan lebih cepat membusuk. Biasanya pengglonggongan dilakukan malam hari dan dagingnya dijual pagi pada keesokan harinya, sehingga secara kasat mata sulit diamati. "Yang saya tahu dagimg gelonggongan itu tidak sehat dan lebih cepat membusuk, jadi masyarakat harus lebih teliti dalam memilih," ujarnya.
Jika suatu saat dirinya menemukan kasus penggelonggongan, ia mengaku tidak akan segan-segan untuk menindaknya dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan penelusuran ke tiap-tiap pasar dan para peternak sapi demi kesehatan dan keselamatan warga masyarakat. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template