Warga Telagasari Rayakan HUT Kemerdekaan Selama 3 Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Telagasari Rayakan HUT Kemerdekaan Selama 3 Hari

Warga Telagasari Rayakan HUT Kemerdekaan Selama 3 Hari

Written By Mang Raka on Senin, 21 Agustus 2017 | 15.00.00

TELAGASARI, RAKA - Warga Dusun Krajan RT 09/03 Desa Telagasari menggelar kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI tiga hari berturut-turut. Selain menyajikan hiburan masyarakat satu RT ini juga menggelar kegiatan arak-arakan jalan santai keliling kampung yang dilaksanakan Minggu (19/8).

Ketua Panitia Agustusan RT 09 Desa Telagasari Syarif Hidayatullah mengungkapkan setelah upacara digelar di kecamatan, pihaknya langsung menghelat acara hiburan yang di pusatkan langsung di areal pesawahan kering. Mulai dari sepak bola pria antar blok dengan mengenakan daster, makan krupuk, takol kendi dan beragam hiburan agustusan lainnya.
Baru setelahnya sebut Syarif, hiburan utama panjat pinang yang tak boleh ketinggalan. Dengan hadiah yang sudah siap yaitu minuman, snack, perabotan dapur, roti hingga uang ratusan ribu. "Kita menggelar kegiatan seperti pada umumnya saja, tapi kita bangga atas kekompakan masyarakatnya, makanya kita dorong terus dan kita inisiasikan," ujarnya.
Lebih jauh Syarif menambahkan, puncak acara warga di RT 09 adalah jalan santai berkupon hadiah ratusan ribu, dibuka dan dikawal aparat kepolisian, masyarakat antusias keliling kampung dengan rute Pasar Talagasari - Krajan dan finish kembali di jalan kereta lawas. Satu persatu kupon hadiah elektronik diundi setelah kegiatan yang diringi musik- musik. "Usai jalan santai kita berjoget ria sambil mengundi hadiahnya," katanya.
Lebih jauh ia berharap, kegiatan rutin setiap tahun ini bisa terus digelar, betapapun dengan anggaran yang sumbernya swadaya dan donatur, namun tidak boleh mengurangi kemeriahan yang sudah rutin digelar. Karenanya, kegiatan ini sebut Syarif hasil dari ngencleng panitia keliling rumah dan kekompakannya. Untuk itu, selain kegiatan yang selalu diharapkan sukses, pihaknya juga meminta masyarakat semakin aktif dan bisa memaknai nilai-nilai luhur kebangsaan yang sudah ditorehkan para pendahulu.
"Kita berharap bukan saja acaranya yang sukses, tetapi juga pemaknaan nasionalismenya," pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, selain aparat dari Polsek Telagasati, juga tokoh masyarakat dan ketua RT setempat. Sekdes Talagasari, Ono Rustono mengapresiasi kegiatan hiburan HUT RI ke 72 yang digelar disejumlah kedusunan, semoga kemeriahannya ini bisa memacu semangat anak- anak muda desa agar lebih bergairah lagi membangun desa dan nasionalismenya. "Setiap dusun yang menggelarnya kita patut apresiasi karena itu bukti bahwa Kekompakan masyarakat Talagasari ini tetap terus terjaga," tandasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template