Warga Liunggunung Kehilangan Mata Pencaharian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Liunggunung Kehilangan Mata Pencaharian

Warga Liunggunung Kehilangan Mata Pencaharian

Written By Mang Raka on Jumat, 11 Agustus 2017 | 15.00.00

- PT STP Hentikan Suplai Batu Belah

PURWAKARTA,RAKA - Warga di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, mengeluhkan sikap perusahaan Sumber Tiga Permata (STP). Pasalnya, perusahaan tambang batu itu kini memberhentikan suplai penjualan batu belah kepada warga setempat.
Perusahaan yang berlokasi di desa tersebut telah menghentikan aktivitas penjualan batu kepada sejumlah warga sekitar. Alhasil, usaha penjualan batu yang telah ditekuni oleh warga sekitar ini tidak berjalan alias lumpuh. Biasanya, sejumlah warga yang telah menekuni jual beli batu biasa membeli batu kepada pihak perusahaan yang bergerak dalam bidang tambang batu tersebut melalui koperasi. Tapi kini warga tidak mendapatkan jatah pembelian batu. Sehingga sejumlah warga tidak lagi bisa beraktivitas dagang batu belah seperti biasanya. "Masalahnya nggak jelas, tiba-tiba saja kita tidak bisa membeli untuk mendapatkan batu seperti biasanya," kata salah seorang warga Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, yang meminta tidak disebutkan namanya dengan alasan takut, Kamis (10/8).
Padahal, kata dia, warga sekitar mengandalkan usaha mencari nafkah dari pembelian batu yang diperoleh dari perusahan untuk kemudian dijual kembali kepada konsumen langsung. Namun, aktivitas usaha yang telah digeluti bertahun-tahun ini oleh warga sekitar kini tidak berjalan. "Mata pencaharian kami terpaksa berhenti, karena kami sekarang tidak bisa menjual batu. Perusahaan sekarang berhenti menyuplai batu kepada masyarakat dan sekarang mata pencaharian kami jadi terhenti," kata dia.
Untuk sikap perusahaan ini, lanjut dia, sejumlah warga sudah mufakat berinisiatif untuk mengadukannya kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Masyarakat, kata dia, meminta agar Bupati Dedi bisa menginstruksikan perusahaan batu tersebut kembali bisa menjual batu kepada warga sekitar agar warga di desa tersebut bisa melaksanakan aktivitas usaha seperti biasanya. (gan)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. itu berita bohong. saya sebagai warga liunggunung yg beli batu bolder slama ini masih typ di krm oleh kop ligun.

    BalasHapus
  2. dan lokasi di atas itu bukan lokasi liunggung itu citeko kaler...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template