Warga Cigenjot Akhirnya Mau Diimunisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cigenjot Akhirnya Mau Diimunisasi

Warga Cigenjot Akhirnya Mau Diimunisasi

Written By ayah satria on Rabu, 02 Agustus 2017 | 21.24.00

PURWAKARTA,RAKA - Warga di Kampung Cijenggot, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, kini menyadari tentang pentingnya imunisasi dan vaksinasi.  Hal ini menyusul tewasnya tiga warga kampung itu tahun lalu karena menderita difteri. Ketiga orang yang meninggal dunia itu diketahui tidak pernah divaksin dan diimunisasi karena dilarang orangtua dan sekelompok orang.
"Tahun ini warga di sini sudah berubah. Sudah kompak, orangtua membawa anaknya untuk divaksinasi," ujar Toha (50), tokoh masyarakat di kampung tersebut, Selasa (1/8)
Menurut Toha, kabar meninggalnya tiga pelajar karena difteri pada tahun lalu mengagetkan warga. Apalagi diketahui, ketiganya meninggal karena tak pernah divaksin dan diimunisasi. "Tahun ini ada vaksinasi campak dan rubella, warga pun sadar membawa anaknya untuk divaksin," ujar Toha.
Meski begitu, masih saja ada warga yang ragu membawa anaknya untuk divaksin dengan berbagai alasan. "Tapi setelah sosialisasi dan diajak, akhirnya pada mau. Mereka kapok atas kejadian tahun lalu," katanya.
Sementara dihubungi terpisah, Camat Jatiluhur Asep Supriatna mengatakan, sebulan terakhir pihaknya turun tangan bersama Dinkes Purwakarta menggelar sosialisasi vaksin di kampung itu. "Hari ini saya baru dari kampung itu. Masih sosialisasi vaksin. Warga di sana sudah lebih baik, mau membawa anak-anak usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk divaksin. Dinkes juga datang ke sekolah-sekolah. Harapannya kejadian pada tahun lalu tidak terulang lagi," ujar camat. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template