Upacara Bendera di Mal Ramayana Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Upacara Bendera di Mal Ramayana Karawang

Upacara Bendera di Mal Ramayana Karawang

Written By ayah satria on Minggu, 20 Agustus 2017 | 11.05.00


KARAWANG, RAKA - Peringatan detik-detik Proklamasi, ternyata tidak hanya dilakukan di pusat-pusat pemerintahan dan perkantoran. Kegiatan serupa juga terlihat di pusat perbelanjaan.
Bahkan terasa lebih khidmat, karena tempat yang biasanya menjadi tempat belanja, warga memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Di Karawang, pemandangan hanya terlihat di Mal Ramayana.
Para karyawan yang biasanya berada di tempat mereka masing-masing, pagi itu berada di halaman mal. Layaknya upacara di kantor pemerintahan, di antara mereka ada yang menjadi petugas upacara. Ada yang membaca naskah Pancasila, UUD 1945, membaca naskah Proklamasi, pembaca do'a, pengibar bendera, pemimpin upacara, sampai inspektur upacara.
Pikri Ardinsyah SE, Store Manager Mal Ramayana Karawang mengatakan, tahun 2017 ini, pihaknya sengaja menggelar upacara di halaman pusat perbelanjaan tersebut. "Saya memberanikan diri mengadakan upacara, walaupun persiapannya sangat pendek. Cuma satu minggu," ujarnya.
Ditambahkannya, kegiatan upacara dilakukan dalam rangkan memberikan kesadaran kepada para karyawan akan pentingnya kemerdekaan. "Melalui kegiatan ini, diharapkan muncul pula kepedulian dan kebersamaan diantara para karyawan," imbuh Pikri.
Saat membacakan amanat, Pikri juga mengaitkan Proklamasi dengan peningkatan produktifitas kerja. Tentu saja dalam rangka meningkatkan profit, yang pada akhirnya pada peningkatan kesejahteraan.
Terpantau di lapangan, upacara detik-detik proklamasi berlangsung tertib. Para karyawan yang berpakaian khas merah hitam itu berjejer rapih. Layaknya upacara di sekolah atau di lapangan upacara. Sementara, para petugas upacara mengenakan pakaian berwarna putih.
Perayaan hari kemerdekaan bertambah meriah tatkala acara perlombaan dimulai. Pihak Ramayana juga menggelar beraneka perlombaan, mulai dari balap makan kerupuk, bola berkostum wanita, serta perlombaan lainnya. (rls/fiq)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template