UBP Techno Day - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UBP Techno Day

UBP Techno Day

Written By Mang Raka on Kamis, 31 Agustus 2017 | 16.00.00

- Lomba Teknologi Informatika

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 11 sekolah yang berada di Karawang dan Bekasi, mengikuti event Teknik Informatika Universitas Buana Perjuangan (UBP) Techno Day 2.0 di pusat pembelajaan Technomart Karawang. Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan aspirasi terhadap bakat pelajar di bidang teknologi.
"Kegiatan Teknik Informatika UBP Techno Day.2.0 ini, merupakan agenda rutin yang diadakan pihak kampus di bidang informatika. Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya beragam perlombaan yang dimunculkan, tapi juga menjadi ajang silaturahmi antar pelajar yang berada di dua kabupaten, seperti Karawang dan Purwakarta," terang Angga Anugerah Illahi, Ketua Pelaksana Teknik Informatika UBP Techno Day.2.0, kepada Radar Karawang.
Ada berbagai perlombaan yang mengandung unsur keilmuan teknologi, dia menyebutkan, ada lomba Cerdas Cermat Teknologi dan Web Desain Grafis. Hal tersebut diikuti para pelajar yang ada diberbagai wilayahnya. "Kalau untuk lomba fotografer sendiri, itu diperuntukan untuk umum, jadi bukan hanya pelajar SMA dan SMK, mahasiswa ataupun yang lainnya bisa mengikuti," katanya.
Bahkan, kata dia, kegiatan Teknik Informatika UBP Techno Day.2.0 di tahun ini, tidak hanya memunculkan berbagai perlombaan. Akan tetapi, berbabagai partisipasi para pelajar di bidang teknologi yang  sudah melalang buana keberbagai daerah dan luar negara, ditampilkan. "Kita juga ada expo dari para pelajar di Karawang, seperti dari SMP IT Al Irsyad, SMK 1 Rengasdengklok dan SMKN 1 Cikampek, tunjukan karya ciptaaannya seperti robot edukasi center, B. Protik dan robot edukasi," ucapnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, tidak hanya sebagai ajang perlombaan bergengsi setiap tahunnya. Namun, dapat menjadi wahana silaturahmi antar pelajar. "Untuk di Karawang sendiri ada 10 sekolah yang ikut, dan 1 sekolah dari Bekasi, semoga dari tahun ke tahunnya lebih maju lagi," paparnya.
Hal senada disampaikan, Alif Ramadhan (14), siswa kelas IX SMP IT Al Irsyad Al Islamiyah, menamnbahkan, jika sejak dari kecil, kesenangannya dalam mempelajari bidang teknologi sangat digemari. Maka dari itu, berawal dari kegemaran, kini merasuk dalam sebuah cita-cita dikehidupannya. "Saya mempelajari bidang robotik atau teknologi dari SD kelas 4, awalnya belajar meraik non program, dan sudah beberapa kali juara. Di Mall BIP juara dua, sampai kiprah dibidang robotic ini, membawa saya ke singapure dalam perlombaannya," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template