Turnamen Bola Berujung Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Turnamen Bola Berujung Tawuran

Turnamen Bola Berujung Tawuran

Written By Mang Raka on Selasa, 08 Agustus 2017 | 12.00.00

- Satu Orang Dilarikan ke RSUD Bayu Asih

PURWAKARTA,RAKA - Aksi tawuran antar kampung terjadi Desa Babakan Cikao, Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta. Satu orang dilarikan RSUD Bayu Asih akibat terluka parah terkena sabetan senjata tajam.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, terjadinya tawuran antara warga RW 03 dan RW 05, yaitu Kampung Krajan dan Kampung Tabrik Desa Babakan Cikao itu dipicu perselisihan antar suporter sepakbola. Pasalnya, kedua kampung itu turut andil dalam pertandingan sepakbola antar kampung yang di gelar pemerintah desa dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 72 di Lapangan Sepakbola Perseba Babakancikao, kemarin.
Dalam pertandingan yang cukup panas itu, salah satu pemain dari RW 3 melakukan pelanggaran terhadap tim lawan. Tak terima pemainya diperlakukan kasar, salah satu pendukung tim RW 5 lansung masuk ke area lapang hendak memukul lawan serta meminta wasit menganjar kartu merah. Sementara dari suporter RW 03 pun tidak tinggal diam dan berhamburan menuju tengah lapang alhasil pertandingan pun dihentikan pihak panitia.
Tak berhenti disitu, tawuran antar suporter berbuntut panjang. Malam harinya sebanyak 20 orang warga RW03 datangi warga RW05 dan langsung menyerang yang kala itu tengah nongkrong dipinggir sehingga mengakibatkan satu orang terluka parah akibat sabetan senjata tajam. Untuk mencegah aksi saling serang kembali terulang Jajaran Kepolisian dari Polres Purwakarta langsung turun dan meredam kemarahan kedua kampung itu, pada hari Senin (7/8).
Di pimpin Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat S.Ik., M.H. Sebanyak 150 orang dari dua kampung itu kemudian dikumpulkan di aula desa untuk selanjutnya melakukan mediasi. Tujuanya agar aksi saling serang tidak kembali terjadi. "Saya datang ke sini karena acara ini sangat penting, kemarin telah terjadi aksi tawarun di wilayah kita. Saya minta tawuran tidak terjadi lagi, dan kalau ada permasalahan seperti kemarin lagi tolong masyarakat semuanya kita harus selesaikan bersama serta harus berbangsa satu bangsa Indonesia,'' kata Kapolres.
Tak hanya terhadap warga, Kapolres pun meminta kepada semua pihak baik, pemerintah desa, Babinkamtibmas, Babisa serta lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kemanan masyarakat. "Pada akhir mediasi warga kemudian membuat surat pernyataan kesepakatan damai antar warga Rw 03 dengan Warga RW5. Agar tidak kembali tauran,'' pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template