Tukang Parkir Untung Besar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tukang Parkir Untung Besar

Tukang Parkir Untung Besar

Written By Mang Raka on Kamis, 03 Agustus 2017 | 15.00.00

Dimana ada gula, disitu ada semut. Saat para pelajar banyak yang membawa motor ke sekolah, maka salah satu yang paling diuntungkan adalah pengusaha jasa penitipan motor.
Tengok saja penitipan motor di Dusun Sukasenang RT 01 RW 01, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru. Dalam satu hari, sedikitnya 100 motor pelajar yang bersekolah di SMK TI Muhammadiyah Cikampek dititipkan ke tempat itu. Jika satu motor ditarif Rp 2 ribu, maka satu hari bisa memperoleh Rp 200 ribu. Rasim (55) penjaga parkiran tersebut mengatakan, dalam satu hari dia bisa mengantongi upah dari pemilik jasa penitipan motor Rp 80 ribu. "Lumayan untuk nafkahi istri dan anak saya," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (2/8) kemarin.
Mendengar ada rencana pelarangan anak sekolah membawa motor, Rasim langsung menolak kebijakan itu. Meski dia tahu jika anak di bawah umur 17 tahun tidak boleh membawa motor karena belum punya SIM. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. "Saya rugi dong tidak punya penghasilan tetap. Kalaupun iya pemeritah mengeluarkan kebijakan itu, ya tidak apa-apa. Asalkan ada gantinya aja, agar saya bisa mendapatkan uang lagi," katanya.
Sifa (28) warga Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, pemilik penitipan motor di Kecamatan Tirtamulya. Tepatnya dekat SMKN 1 Tirtamulya. Juga tidak sependapat jika pemerintah melarang pelajar membawa motor ke sekolah. Selain usahanya bisa bangkrut, modal yang dikeluarkan Rp 700 jutaan untuk membangun usahanya itu juga belum kembali. "Dalam dua tahun ini modal belum bisa balik lagi. Karena penghasilan yang didapat setiap harinya 250 ribu," pungkasnya. (cr1)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template